Polresta Bogor Kota, Polda Jawa Barat melaksanakan program Polisi Peduli Budaya Literasi Dan Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara Guna Mencerdaskan Bangsa dengan membagikan 1.200 paket alat tulis ke siswa-siswi sekolah Taman Siswa Kota Bogor yang sudah ada sejak tahun 1930.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso di Kota Bogor, Kamis, mengatakan ribuan bantuan alat tulis berupa buku pelajaran, pensil, pulpen dan 30 tas kepada para pelajar dan guru merupakan bentuk kepedulian dan motivasi agar lebih semangat dalam belajar.
 

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan program Polisi Peduli Budaya Literasi Dan Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara Guna Mencerdaskan Bangsa, dan mengembalikan kembali minat anak anak untuk belajar, membaca dan bermanfaat bagi anak anak di sekolah ini,” katanya  di sekolah Taman Siswa Kota Bogor, Kamis.

Menurut Bismo, budaya literasi penting untuk mewujudkan Generasi Emas 2024 mulai dari anak-anak yang masih bersekolah.

Baca juga: Pemkot Bogor tumbuhkan kembali literasi tentang teh kepada warga
Baca juga: Pemkot Bogor gandeng komunitas dan perbankan perkaya literasi keuangan UMKM
 

Para siswa yang saat ini duduk di bangku sekolah dasar hingga sekolah menengah atas adalah masa depan Indonesia.

Oleh karena itu, Polri berkontribusi mendorong budaya literasi kepada para siswa agar ke depan menjadi orang-orang yang berkualitas memimpin bangsa dan menjadi masyarakat produktif.

Bismo menyampaikan, untuk mendukung wawasan para pelajar, ia membuat kuis yang ditanyakan kepada para pelajar. Pelajar yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar mendapatkan hadiah, dengan tujuan agar anak anak lebih semangat dalam mengasah kemampuan mereka dalam berfikir.

Baca juga: Wali Kota Bogor ungkap tiga hal untuk geliatkan semangat literasi

Ia memberikan nomor aduan kapolresta kepada guru dan pelajar agar dapat melaporkan sebuah peristiwa atau ingin mengadukan permasalahan kepadanya.

“Tidak lupa saya juga memberikan nomor aduan kapolresta kepada guru dan pelajar bilamana mengetahui atau ingin melaporkan terkait gangguan Kamtibmas dan bilamana membutuhkan bantuan kepolisian bisa melalui nomor aduan kapolresta 0878 100 100 57,” jelas Kombes Bismo Teguh Prakoso.

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023