Jurnalis Mancing Indonesia (JMI) merayakan HUT yang ke-6 melakukan panen raya ikan nila merah yang dibagikan kepada warga sekitar lingkungan di Kampung Rawajati Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat. 

Ketua Pelaksana Acara HUT Ke 6 JMI dan Panen Raya Ikan Nila Rama Julian Saputra dalam keterangannya, Selasa mengatakan terlakasananya acara ini berkat dukungan dari temen panitia luar biasa, anggota JMI serta para mitra korporasidan lomba mancing antar media anggota JMI dan antar korporasi serta serta santunan kepada anak yatim, fakir miskin, dan lansia.

"Panen raya ikan nila yang ada di 10 kolam bioflok di desa Mekarwangi tersebut merupakan program yang kedua. Kedepan JMI pun berencana akan membudidayakan Ikan Gurame," katanya.

Dikatakannya ide ini setalah kita mempelajari 2 tahun budidaya ikan nila, kedepan rencana kita akan membudidayakan ikan Gurame. Karena budidaya ikan Gurame setelah dipelajari lebih muda salah satunya tidak banyak menggunakan listrik, semoga kedepan JMI sukses memulai budidaya Ikan Gurame.

Lanjut Rama kedepan bagaimana kita bersama-sama berbuat untuk sesama. Apa yang kita lakukan kita harap bisa membuat kita semua lebih sejahtera dan untuk Indonesia lebih baik. 

Menurutnya, JMI harus peka dan peduli sosial lingkungan dan JMI terus mengembangkan organisasi harus jadi lebih besar.  Kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk perayaan HUT JMI ke-6 ini didukung oleh beberapa instansi dan perusahaan, seperti PT Pertamina Hulu Enegi, PT PLN Persero, PT Perusahaan Gas Negara, PT Indo Tambang Megaraya Tbk, PetroChina International Jabung Ltd, Bank Mandiri, PT Kilang Pertamina Internasional, Pertamina Perta Arun Gas, Pertamina Hulu Indonesia dan Cirebon Power.

Sementara, Senior Analyst II PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk   Vietor Heglind Tobing mengatakan bahwa PGN selama 6 tahun ini sudah pernah berpartisipasi dan sudah mengenal JMI, bahwa budidaya ikan Nila dan rencana ikan Gurame serta santunan kepada anak yatim, fakir miskin, lansia, ini merupakan kegiatan yang positif sekali.

Senior Manager External Communication dan Stakeholder Relation Pertamina Hulu Energi (PHE) Eviyanti Rofraida mengatakan ini bentuk syukur kami berbagi melalui temen temen jurnalis sebagai bentuk keakraban dan berbagi dengan masyarakat sekitar dan  belum lama bulan Juli lalu kami dari PHE juga merakayan Ulang tahun dan juga ikut peduli kepada lingkungan sosial. 

Acting Communication Manager PetroChina International Jabung Ltd  Afdal mengatakan mengapresiasi langkah temen-temen jurnalis JMI ini, karena dapat menciptakan kegiatan yang positif dan bermanfaart dan memadukan kegiatan sosial dan entrepreneur. 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023