Bagi anda pencinta bakso, rasanya belum lengkap jika tak mencoba salah satu bakso legendaris di Bogor, Jawa Barat, yang satu ini, yakni Bakso Seuseupan.

Pengelola Baso Seuseupan Gunungbatu, Jeje Zaenal Mutakin di Bogor, Selasa, mengatakan peluncuran menu baru Bakso Spesial Cabai bertujuan untuk menarik minat generasi Z, X dan milenial.

Di mana saat ini ketiga generasi tersebut amat menyukai bakso pedas dengan varian bakso yang berisi daging, urat dan cabai.

"Kalau kata orang Nahdlatul Ulama (NU) 'Al-muhafazatu 'ala al-qadim al-shalih wa al-akhdzu bi al-jadid al-aslah', yang artinya membina nilai-nilai lama yang baik dan menggali nilai-nilai baru yang lebih baik," ujarnya.

Meski pihaknya meluncurkan bakso cabai sebagai salah satu menu barunya, Jeje Zaenal memastikan cita rasa dan sensasi gurih Bakso Seuseupan masih tetap dipertahankan.

"Di menu baru ini kami tetap menjaga dan mempertahankan cita rasa khas Bakso Seuseupan. Jadi, para pelanggan tetap bisa menikmati cita rasa yang lama berpadu dengan sensasi rasa baru dari bakso cabai ini," kata dia.

Untuk satu porsi Bakso Spesial Cabai pihaknya mematok harga Rp27 ribu, sementara untuk harga bakso biasa Rp22 ribu lengkap dengan tetelan kering dengan cita rasa renyah dan gurih.

"Kami juga ada menu bakso telur puyuh, urat daging dan mi ayam dan aneka minuman hingga jus buah-buahan segar," tutur Jeje Zaenal.

Berdiri sejak tahun 1984, menjadikan bakso ini selalu memiliki tempat tersendiri di hati para penggemarnya di tengah kemunculan beragam varian bakso saat ini.

Terbuat dari bahan berkualitas yang dibalut dengan bumbu rahasia dan rempah turun-temurun, menjadikan bakso yang satu ini sudah pasti berbeda dengan bakso pada umumnya.

Bakso Seuseupan memiliki empat cabang yang tersebar di Kota dan Kabupaten Bogor. Pertama, berlokasi di Jalan Raya Tapos Nomor 1, Banjar Waru, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. Kedua, Jalan Raya Taman Cimanggu Nomor 36, RT 03, RW 01, Kedung Waringin, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor.

"Kemudian di Jalan Bangbarung Raya Nomor 3, RT 01, RW 11, Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Terakhir, di Jalan Raya Gunungbatu Nomor 37, RT 01, RW 05, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor," jelasnya.

Untuk jam operasional, Bakso Seuseupan Cabang Gunungbatu, Kota Bogor buka setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB terkecuali Jumat pukul 13.00-22.00 WIB.

Pewarta: ANTARA

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023