Alumni Jerman (Aljer) yang mempunyai jumlah anggota 1000 orang dan simpatisan sekitar 2000 orang menyatakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI 2024.

"Mendukung Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pemilihan Presiden Republik Indonesia 2024, dan bertekad bekerja sama secara maksimal dengan para relawan pendukung lainnya untuk mengantar Ganjar Pranowo terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia Periode 2024 –2029," kata Ketua Presidium AlJer Benny Soetrisno di Depok, Selasa.

Ia mengatakan dukungan AlJer kepada Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI 2024 dilandasi oleh keberhasilan kerja nyata Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Provinsi Jawa Tengah selama dua periode yang dirasakan secara langsung oleh masyarakat Jawa Tengah.

"Sebagai pemimpin yang inklusif, Ganjar Pranowo selalu berupaya membangun kolaborasi antar stakeholder dan melibatkan berbagai pihak dalam pengambilan keputusan, memiliki kemampuan untuk mendengarkan dan memahami berbagai perspektif, serta mempromosikan dialog yang konstruktif," katanya.
 
Pengurus Alumni Jerman mendukung capres Ganjar Pranowo (ANTARA/Foto: Feru Lantara)


Hal senada dikatakan Ketua Umum Relawan AlJer Farida Widjanarko yang mengatakan secara pribadi, Ganjar Pranowo adalah sosok yang rendah hati, peduli terhadap sesama dengan setulus hati tanpa adanya sekat dan SARA, menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, serta mempraktekan pola gotong royong.

Semua hal-hal tersebut di atas sesuai dengan nilai-nilai dasar terbentuknya Aljer yaitu peduli terhadap sesama, setia kepada tanah air, dan berbakti tiada akhir.

"Kami akan senantiasa melanjutkan nilai-nilai luhur tersebut yang telah diwariskan para pendiri NKRI," tegas Farida.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023