Polresta Bogor Kota, Polda Jawa Barat, merutinkan kegiatan Jumat Barokah dengan berbagi sarapan gratis dan bakti kesehatan gratis bagi warga sekitar Makopolresta di Jalan Kapten Muslihat, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso di sela kegiatan Jumat Barokah, Jumat pagi, mengatakan sarapan gratis disediakan juga bagi semua masyarakat yang melintas di sekitar Mapolresta Bogor Kota.

"Jadi warga yang melintas, warga yang ada di sekitar Makopolresta Bogor Kota ini bisa makan sarapan gratis dan juga memeriksa kesehatan secara gratis," kata Bismo.

Baca juga: Polresta Bogor selidiki mobil dinas buat pengendara motor terjatuh

Kombes Bismo menerangkan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan wujud negara hadir bersama rakyat, bahwa stok beras aman dan Polresta Bogor Kota siap memberikan sarapan, memenuhi kebutuhan warga pada kegiatan Jumat Barokah.

Setiap hari Jumat pagi di halaman depan Makopolresta Bogor Kota dipenuhi warga yang ingin sarapan gratis. Menu makan sarapan pagi dihidangkan secara prasmanan.

Mereka yang datang dilayani langsung oleh para Polwan dan dipersilakan untuk makan di tenda yang disediakan. Sementara layanan pemeriksaan gratis dilakukan oleh tenaga kesehatan Polresta Bogor Kota.

Baca juga: Polresta Bogor giatkan "SKCK go to school" hindarkan siswa dari kenakalan remaja

Masyarakat yang datang dapat berbincang secara langsung dengan Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso untuk memberikan masukan dan melaporkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kantibmas).

Bismo juga berkomitmen terus dilaksanakan sebagai bagian dari silaturahim dan juga berbagi kebaikan bersama warga. Begitu juga dengan kegiatan membagi-bagikan beras kepada warga yang membutuhkan.

Pembagian beras dilakukan tidak hanya kepada warga sekitar Mapolresta, tetapi wilayah lain secara bergantian.

Baca juga: Polresta Bogor Kota berhasil gagalkan tiga aksi tawuran membawa senjata tajam

"Ini akan kita terus lakukan dan juga akan terus kita imbangi dengan Jumat Curhat, kita juga berdiskusi dengan warga, saran masukan dan sebagainya," kata dia.

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023