Pemerintah Kabupaten Bogor meraih sembilan penghargaan Humas Jabar Award dalam Festival Literasi Digital (Viral) 2023 yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Kota Bandung.

Kabid PIKP Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor Iwan Setiawan di Bogor, Senin, menjelaskan bahwa penghargaan yang diterima yaitu dari berbagai bidang pelayanan.

Dari sembilan penghargaan, dua di antaranya yaitu bidang Pengelolaan Komunikasi dan Informasi Publik (PIKP), satu penghargaan bidang persandian, tiga penghargaan Social Media Kecamatan Of The Year, serta tiga penghargaan Social Media Desa Of The Year.

Baca juga: Plt Bupati Bogor beri penghargaan Tegar Beriman Award 2023
Baca juga: Pemkab Bogor beri penghargaan Taman Safari Piala Panca Karsa Pariwisata

Iwan menyebutkan, penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi jajaran Diskominfo Kabupaten Bogor untuk lebih baik dalam memberikan setiap layanan berkaitan dengan informasi.

“Semua ini atas dukungan dari Bupati Bogor, yang begitu perhatian dan peduli terhadap perkembangan media digital dan saluran informasi lainnya termasuk diantaranya adalah media sosial," ujarnya.

Penghargaan kategori Social Media Desa Of The Year terbaik pertama, kedua dan ketiga seluruhnya diraih oleh desa-desa di Kabupaten Bogor. Terbaik pertama diraih Desa Dayeuh Kecamatan Cileungsi, terbaik kedua diraih Desa Bojong Kulur Kecamatan Gunung Putri, dan terbaik ketiga diraih Desa Gunung Putri Kecamatan Gunung Putri.

Baca juga: Bappenda Kabupaten Bogor raih penghargaan Apresiasi Jawara Ekonomi Digital Jabar

Kemudian, penghargaan kategori Social Media Kecamatan Of The Year seluruhnya juga diraih kecamatan-kecamatan di Kabupaten Bogor. Terbaik pertama diraih Kecamatan Cileungsi, terbaik kedua diraih Kecamatan Leuwiliang, dan terbaik ketiga diraih Kecamatan Bojonggede.

Selanjutnya, penghargaan bidang PIKP dan persandian diraih Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor. Diantaranya terbaik 1 Social Media Kabupaten Of The Year, Contributor Kabupaten Of The Year, dan penghargaan Komitmen Penyelenggaraan Tanggap Insiden Siber Terbaik Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota tahun 2023 pada Sandikami Awards tahun 2023.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023