Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo memastikan setiap informasi dan laporan yang diberikan warga melalui saluran siaga  Program Lapor Pak Polisi-SIAP MAS di nomor 0811654110 akan langsung ditindaklanjuti oleh personel Polri yang terdekat dari lokasi.

"Setiap laporan yang masuk sudah pasti kami tindaklanjuti, seperti beberapa kali berhasil mencegah aksi tawuran antar-remaja di mana informasi itu diberikan warga dengan menelpon saluran siaga dan ditindak lanjuti dengan mengirim Tim Patroli Presisi Polres Sukabumi Kota ke lokasi kejadian," katanya di Sukabumi, Kamis.

Menurut Ari, salah satu upaya mencegah aksi kejahatan jalanan maupun berandal bermotor, pihaknya gencar melakukan sidak ke tempat kos. Bahkan, sidak ini menjadi permiintaan warga Kecamatyan Citamiang, Kota  Sukabumi saat mengikuti program Jumat Curhat Polres Sukabumi Kota di aula kantor Kecamatan Citamiang pada Kamis (31/8). 

Menanggapi masukan warga tersebut, ia menginstruksikan jajarannya dengan menggandeng unsur Forkopimcam dan tokoh masyarakat untuk melaksanakan upaya
preventif dan preemtif kepolisian di tempat kos.

Sementara, Kasi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti Setyaningsih menambahkan program Jumat Curhat ini untuk mendengarkan masukan maupun saran dari masyarakat yang tinggal di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Warga bisa memanfaatkan program ini untuk memberikan masukan maupun informasi secara langsung kepada pejabat Polres Sukabumi Kota. Seperti usulan dari warga Citamiang yang ingin adanya razia ke tempat kos. Usulan itu langsung ditindaklanjuti oleh Kapolres Sukabumi Kota," tambahnya.

Selain menanggapi curhat warga, program ini menjadi ruang terbuka untuk mensosialisasikan program unggulan kapolres, seperti Lapor Pak Polisi-SIAP MAS yang digagas untuk memudahkan masyarakat dalam menyampaikan masukan saran hingga pengaduan kepada pihak kepolisian melalui aplikasi WhatsApp. 

 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023