Batam, sebuah kota kecil di kepulauan Riau ini memiliki lokasi yang strategis di tengah jalur pelayaran antara Singapura dan Malaysia. Posisi ini menguntungkan Batam dari segi ekonomi. Banyaknya pusat industri di daerah ini membuat Batam memfasilitas kotanya dengan pusat-pusat perbelanjaan, serta destinasi wisata yang menarik.

Pergi ke Batam tidak lengkap jika tidak menikmati kuliner khas yang ada di kota tersebut. Sebagai kota yang berada di kawasan kepulauan, seafood atau makanan laut tentunya menjadi menu wajib yang harus dicoba oleh setiap wisatawan yang berkunjung ke kota ini.

Jika berwisata ke pulau Batam, jangan lupa untuk menikmati lezatnya olahan seafood di restoran Air Masin. Berlokasi di atas laut dengan bangunan kayu dan bertumpu pada tiang-tiang beton yang ditanam kokoh di dasar laut, restoran ini bisa dicapai melalui jalan kecil yang terbuat dari kayu.

Air Masin dalam Bahasa Melayu berarti air asin. Nama ini digunakan sebagai penunjuk bahwa rumah makan tersebut menyajikan berbagai olahan ikan air laut atau seafood.

Saat memasuki area restoran, Anda akan langsung disambut oleh semilir angin laut yang begitu menyegarkan. Restoran Air Masin merupakan salah satu restoran yang menarik dan unik di Batam karena menawarkan pemandangan dua buah jembatan sekaligus, yaitu jembatan 1 dan jembatan 2 Barelang

Tidak cukup sampai di situ, lidah Anda juga akan dimanjakan oleh kelezatan masakan di restoran ini. Menu masakan yang disajikan masih menggunakan resep khas Melayu yang dipakai turun-temurun, sehingga rasanya pasti spesial.

Masakan khas Melayu menjadi menu andalan Restoran Air Masin. Beberapa menu andalan dari restoran ini adalah cumi masak hitam, udang goreng mentega, dan kepiting gulai asam pedas. Selain menu andalan tersebut, masih banyak menu lain yang akan memanjakan lidah Anda, seperti cumi goreng tepung, kepiting masak lemak, ikan goreng bumbu, steamboat, dan seafood khas Batam yakni Gonggong.

Uniknya, Anda bisa memilih sendiri seafood yang akan Anda makan dari keramba yang diletakkan di tepi restoran. Dengan begitu Anda bisa memastikan kesegarannya dan memilih ukuran seafood sesuai dengan porsi makan Anda. Cukup menarik, bukan?

Restoran Air Masin mempunyai slogan, Seafood Masak Kampung, Harga Kampung. Artinya, dengan jaminan rasa berkualitas, harga seafood ini cukup murah. Anda tidak perlu mengeruk kocek dalam-dalam, seperti ketika Anda memakannya di restoran ternama.

Berkunjung ke Batam dan mengeksplorasi berbagai objek wisata yang ada di kota tersebut pastinya tidak akan cukup dalam satu hari saja, maka jangan lupa untuk memikirkan juga penginapan yang Anda singgahi untuk beristirahat. Anda bisa mencari penginapan atau hotel murah di Batam di Airy Rooms.

Airy Rooms memiliki jaringan hotel terluas di Indonesia, dengan pilihan kamar hotel berkualitas dan harga yang terjangkau. Dengan memesan kamar di Airy Rooms, Anda akan mendapatkan jaminan hotel dengan layanan berkualitas, mulai dari kamar yang bersih dan nyaman, pendingin ruangan (AC), TV layar datar, kamar mandi dengan shower air panas, hingga air minum dan fasilitas WiFi Gratis.

Cara pesan hotel di Airy Rooms pun gampang, Anda bisa menghubungi langsung customer service Airy Rooms, memesannya melalui website resminya, atau melakukan pemesanan secara online melalui aplikasi Airy Rooms yang bisa diunduh dari Play Store (Android) dan juga App Store (iOS).

Tunggu apa lagi, Ayo kita berlibur ke Batam.

Pewarta:

Editor : Pemasaran


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016