Universitas Hasanuddin, Makassar menggelar Internasional Student Festival untuk membangun rasa kebersamaan dan mengenalkan budaya mahasiswa asing di universitas itu.

"Kegiatan perdana ini diharapkan akan membangun kebersamaan antarmahasiswa internasional dan mahasiswa Universitas Hasanuddin yang memiliki visi menjadi universitas berkelas dunia," kata Wakil Rektor IV Unhas Prof DR Drg Muhammad Ruslin disela di GOR Unhas, Makassar, Minggu.

Melalui kegiatan tersebut, kata dia, diharapkan hubungan dari mahasiswa asal 22 negara di Unhas dapat terbangun dengan baik, saling mendukung sehingga kelak dapat mencapai kemajuan sesuai dengan cita-cita mereka.

Baca juga: Unhas dan DLH Kota Makassar kolaborasi dalam pengelolaan sampah

Menurut dia dengan adanya dukungan dari Unhas ini dapat membangun semangat mahasiswa internasional yang ada di kampus merah ini, guna mencapai cita-citanya dan kembali ke membangun negaranya.

Untuk kegiatan internasional student festival ini terdapat 14 gerai yang menyajikan aneka minuman khas tradisional dari masing-masing negara dan juga pengetahuan tentang budaya dan negara bersangkutan.

Selain itu juga terdapat gerai dari beberapa corner misalnya
Canadian Corner, Australian Corner dan Corean Corner.

Baca juga: Tim Medis Unhas bangun tenda darurat di Turki

Sementara itu, President of the International Students Association, Kanchil Louis Mendy mengatakan, kegiatan festival ini sangat berperan mendekatkan mahasiswa lokal dan internasional untuk mengenal lebih dekat budaya dari masing-masing negara.

"Kami mengapresiasi Unhas telah membantu memfasilitasi mengadakan festival ini, menyatukan dalam kebersamaan dan memperkenalkan budaya masing-masing," kata Louis.

Melalui gerai itu, lanjut dia, masing-masing mahasiswa internasional mengenakan baju khas negaranya, termasuk memperkenalkan makanan dan minuman khasnya.

Sementara itu, salah seorang mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unhas Nur Ulyah Mulyani mengatakan, sangat senang bisa mengenal lebih dekat latarbelakang mahasiswa internasional, khususnya mahasiswa yang belajar di Unhas.

Pewarta: Suriani Mappong

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023