Corps Alumni Akademi Ilmu Pelayaran (CAAIP) menggelar turnamaen Golf yang diikuti oleh 144 golfer yang teridri atas perwakilan praktisi maritim, perwakilan sponsor, umum dan juga lintas almamater di dunia maritim.

Ketua Umum Corps Alumni Akademi Ilmu Pelayaran (CAAIP) Capt. Hepi Muhammad Faizal, M.M, M.Mar. di Depok, Minggu mengatakan awalnya kegiatan turnamen golf tersebut diadakan setiap tahun namun karena adanya pandemi Covid-19 maka terhenti.

"Saat ini kami kembali menggelar turnamen golf sebagai ajang silaturahmi," katanya.

Turnamaen Golf yang diadakan di River side Golf Club ini, lanjutnya untuk meningkatkan tali silaturahmi antara praktisi maritim di lintas perusahaan, institusi dan almamater.

Selain itu juga untuk menghimpun dana yang akan digunakan kegiatan CAAIP di bidang pendidikan dan sosial kemasyarakatan.

Sementara itu Ketua Badan Penasehat Corps Alumni Akademi Ilmu Pelayaran (CAAIP), Capt. Syahwin Hamid mengatakan kegiatan turnamen golf ini merupakan silaturahmi sesama insan maritim.

"Jadi ini merupakan kegiatan olahraga sebagai ajang silaturahmi," katanya.

Ia menjelaskan potensi maritim ini sangat kuat memebrikan kontribusi bagi negara. Negara Maritim membutuhkan armada yang kuat untuk dapat dengan cepat terlaksananya perpindahan logistik untuk membantu perkembangan ekonomi.

"Kami mempunyai andil di dunia maritim untuk membantu pemerintah dengan cara kami," jelasnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023