Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya atau Habib Luthfi memimpin istigasah bersama yang berlangsung dari Senin (14/8) malam sampai Selasa dini hari di Lapangan Plaza Kantor Pemerintahan Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

"Kita mendapatkan anugerah yang luar biasa Abah Habib Luthfi untuk kedua kalinya bisa kembali hadir dalam istigasah dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi tahun lalu ke-72 dan tahun ini ke-73," kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan di sela acara istigasah 

"Tentu ini luar biasa, karena kedatangan Habib memberikan berkah kepada kita, doa dan tausiah Beliau memberikan pencerahan," katanya.

Baca juga: Pemkab Bekasi hadiri kegiatan tasyakuran Jalan KH. Raden Ma'mun Nawawi

Ia menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bekasi telah menjalankan nasihat dari Habib Luthfi dalam acara istigasah tahun lalu untuk melakukan pembangunan dalam bidang keagamaan.

Selain mendukung pelaksanaan program pendidikan bagi kader Majelis Ulama Indonesia, menurut dia, Pemerintah Kabupaten Bekasi melanjutkan pembangunan kegiatan usaha wisata religi.

Acara istigasah dan doa bersama yang berlangsung mulai Senin (14/8) pukul 19.00 WIB hingga Selasa pukul 01.00 WIB diikuti oleh warga, pejabat pemerintah daerah, dan ulama.

Baca juga: Warga Bekasi hadiri istighotsah bersama Habib Luthfi Bin Yahya

Dalam acara itu, Habib Luthfi berpesan kepada masyarakat Kabupaten Bekasi untuk mewujudkan raya syukur atas nikmat kemerdekaan Indonesia dengan berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan mulai dari lingkungan tempat tinggal masing-masing.

"Bentuk terima kasih, rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT. Tapi mampukah kita membelanjakan rasa syukur itu. Memanfaatkan terima kasih untuk diimplementasikan. Begitu senangnya para leluhur kita yang telah andil memerdekakan negara ini dari penjajah. Senang luar biasa," kata dia.

Baca juga: Lapas Cikarang Bersholawat, Habib Luthfi ajak warga binaan cinta NKRI

Kegiatan istigasah dan doa bersama itu diharapkan dapat mendatangkan kebaikan bagi masyarakat Bekasi.

"Kita mengharapkan hal ini bisa membangun masyarakat bukan hanya aspek fisik, ekonomi, infrastruktur, tapi juga budaya, dan terutama agama melalui iman dan takwa dan moderasi beragama," kata Dani Ramdan.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023