Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Depok Nina Suzana mengatakan kegiatan Pramuka dapat membentuk karakter anak menjadi baik sehingga bisa berguna bagi masyarakat dan lingkungannya.

"Kegiatan Pramuka bertujuan membentuk karakter siswa, sebab, latihan-latihan yang ada di gugus depan mengasah anggota Pramuka menjaga kekompakan, kerja sama, jiwa sosial dan kepedulian antarsesama," kata Nina Suzana di Depok, Senin.

Dikatakannya Pramuka tetap arahnya ke pembangunan karakter anak-anak bangsa dan ini tidak masuk dalam kurikulum pendidikan. Pramuka sebagai sarana membentuk karakter siswa.

Pramuka diharapkan memiliki budi pekerti yang luhur, sopan, santun, pantang menyerah berinovasi dan selalu mengamalkan Dasa Darma dan Tri Satya. Hal ini juga yang terus dipupuk dalam jiwa Pramuka.

"Peringatan Pramuka tahun ini merupakan bukti kebangkitan pasca pandemi dua tahun lalu. Tetap semangat untuk anggota di masing-masing ranting, pangkalan maupun gugus depan," kata Nina.

"Selamat Hari Pramuka ke-62. Banggalah menjadi anggota pramuka, jayalah Indonesia," tegasnya.

Untuk Puncak Hari Pramuka ke-62 Tingkat Kota Depok akan dilaksanakan pada 29 Agustus 2023 di Alun-alun Kota Depok. Yang akan diisi dengan kegiatan sosial seperti acara donor darah. 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023