Partai Gerindra menargetkan untuk menambah jumlah kursi di DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra Kabupaten Bogor Rudy Susmanto saat Konsolidasi Kader Gerindra di Dapil IV, Kecamatan Dramaga, Bogor, Sabtu, menjelaskan target penambahan itu karena pada Pileg 2024 partainya hanya meraih dua kursi di Dapil IV Kabupaten Bogor.

Menurut dia, ada tantangan tersendiri untuk menambah raihan kursi dari Dapil IV, mengingat wilayah Kecamatan Ciomas ditetapkan sebagai Dapil III. Sehingga ia berharap seluruh kader, terutama bakal calon legislatif (bacaleg) bekerja keras.

"Bekerja keras tidak hanya untuk memenangkan kursi DPRD. Tapi juga meyakinkan masyarakat agar memilih Pak Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024," kata Rudy.

Kata Rudy, setiap kader maupun bacaleg, harus bisa meyakinkan masyarakat untuk memilih Prabowo Subianto untuk memenangkan Pilpres 2024. Serta menangkal informasi miring tentang Prabowo.

"Yakinkan orang-orang di sekitar lingkungan. Targetnya, setiap kader meyakinkan 30 orang untuk memilih Pak Prabowo dalam Pilpres 2024," kata Rudy.

Partai Gerindra menjadi partai pemenang Pemilu 2019 di Kabupaten Bogor, dengan raihan suara 570.658 serta merebut 14 dari 54 kursi yang tersedia di DPRD Kabupaten Bogor.

Selain itu, Gerindra meraih 2 dari 9 kursi DPR RI dari Dapil Jabar V (Kabupaten Bogor) dan 3 kursi dari 11 kursi DPRD Jawa Barat dari Dapil VI Kabupaten Bogor.

Rudy mengungkapkan, dari 55 nama bacaleg yang didaftarkan ke KPU Kabupaten Bogor untuk mengikuti Pileg 2024, 7 di antaranya merupakan anak muda yang telah ditempa di Padepokan Garuda Yaksa oleh Prabowo Subianto.

"Ada tujuh anak muda yang namanya Gerindra Masa Depan yang dididik, ditempa langsung di Padepokan Garuda Yaksa oleh Pak Prabowo, terjun langsung dalam kontestasi pemilihan legislatif, kita sebar di enam dapil," kata Rudy.

Partai Gerindra Kabupaten Bogor menyiapkan sebanyak 15 ribu saksi untuk disebar ke setiap tempat pemungutan suara (TPS) untuk melakukan pengawasan saat pencoblosan pada 14 Februari 2024.

Rudy mengatakan, terpenting bagi Partai Gerindra adalah memenangkan ketua umumnya, Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

"Tahun ini fokus memenangkan partai dan menjadikan pak Prabowo presiden," katanya.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023