Tim Patroli Presisi Polres Sukabumi Kota menangkap komplotan remaja yang membawa berbagai jenis senjata tajam dan kerap meresahkan masyarakat di Jalan Lingkar Selatan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Kami berhasil menangkap enam remaja. Dari tangan mereka turut disita senjata tajam jenis celurit, gobang dan stik golf," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo di Sukabumi pada Selasa.

Informasi yang dihimpun dari Kasi Humas Polres Sukabumi Kota Astuti Setyaningsih, penangkapan enam orang remaja tersebut berawal dari laporan masyarakat pada Senin, (7/8) sekitar pukul 23.00 WIB yang melihat adanya komplotan remaja yang mengacung-acungkan senjata tajam sehingga membuat resah warga dan pengendara kendaraan bermotor.

Baca juga: Polres Sukabumi tahan dua oknum pelajar SMP miliki dan membawa senjata tajam

Tim Patroli Presisi Polres Sukabumi Kota yang menerima laporan tersebut langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) dan berhasil menangkap lima orang remaja di sekitar Jalan Lingkar Selatan tepatnya di Jalan Rambay, Desa Sukamantri Kecamatan Cisaat dan seorang lainnya ditangkap di depan SPBU Jalan Lingkar Selatan, Desa Babakan, Kecamatan Cisaat Sukabumi.

Setelah dilakukan penggeledahan terhadap para remaja ini, ditemukan barang bukti berupa celurit, sebilah gobang dan stik golf. Adanya temuan senjata tajam tersebut, keenam remaja ini langsung digelandang ke Mapolres Sukabumi Kota oleh Tim Patroli Presisi dan kasusnya dilimpahkan ke Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Sukabumi Kota.

Astuti mengapresiasi masyarakat yang melaporkan adanya gangguan keamanan ini melalui saluran siaga (hotline) Lapor Pak Polisi-SIAP MAS, sehingga kasus ini bisa langsung ditangani dan berhasil menangkap para tersangka yang telah membuat resah warga.

Baca juga: Polisi Sukabumi tangkap pemuda membawa clurit kerap resahkan warga

“Keberhasilan ini tentunya tidak lepas dari peran serta masyarakat yang memberikan informasi kepada kami melalui saluran siaga yang melaporkan adanya sekelompok remaja yang mengendarai sepeda motor dan bolak-balik, melintas di sekitar Jalan Lingkar Selatan dan Jalan Rambay," katanya.

Ia mengatakan hingga kini enam remaja tersebut masih dimintai keterangan oleh penyidik Satreskrim Polres Sukabumi Kota untuk mengungkap motif mereka membawa senjata tajam bukan peruntukan sehingga membuat resah warga.

Masyarakat pun diimbau untuk tidak segan memberikan informasi tentang kamtibmas kepada pihak kepolisian, baik secara langsung datang ke kantor polisi terdekat maupun melalui saluran siaga Lapor Pak Polisi-SIAP MAS di nomor WhatsApp 0811654110.

Baca juga: Unit Pratoli Polsek Baros tangkap tujuh oknum pelajar bawa senjata tajam

Tentunya setiap laporan yang masuk akan langsung ditindak lanjuti oleh Polres Sukabumi Kota untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekaligus mencegah terjadinya aksi kriminalitas.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023