Alumni Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jawa Timur, resmi membentuk kepengurusan Ikatan Alumni (IKA) Tangerang Selatan untuk mewadahi anggotanya yang berdomisili di wilayah tersebut.

Ketua IKA-UB Tangsel periode 2023-2027 Setya Yudha Indraswara dalam keterangannya, Kamis, menjelaskan bahwa pembentukan itu dilakukan untuk mempererat persaudaraan dan meningkatkan kontribusi alumni Universitas Brawijaya kepada masyarakat.

Pembentukan itu didasari Surat Keputusan (SK) dari Pengurus Pusat IKA-UB, yang ditandatangani oleh Ketua Umum Ahmad Erani Yustika yang berisi penetapan kepengurusan IKA-UB Tangsel periode 2023-2027 dengan Setya Yudha Indraswara sebagai ketua, didukung Kokok H. Dirgantoro sebagai sekretaris, dan Hilmi Saad Darul Quthni sebagai bendahara.

“Kami bersyukur atas berdirinya IKA-UB Tangsel ini. Kepengurusan pertama IKA-UB Tangsel 2023-2027 diisi oleh alumni dengan berbagai latar belakang pendidikan, angkatan dan profesi," ujar Setya.

Ia berharap, keberagaman yang ada dalam kepengurusan akan menguatkan tujuannya membentuk IKA-UB Tangsel, yakni sebagai wadah silaturahmi sekaligus meningkatkan kontribusi kepada masyarakat.

Setya memaparkan, selama periode kepengurusan 2023-2027 ada sejumlah kegiatan yang akan dilakukan, antara lain di bidang edukasi, kreativitas, olahraga, dan kewirausahaan atau entrepreneurship.

“Kegiatan-kegiatan tersebut dipilih sebagai wujud pengabdian dan meningkatkan kontribusi alumni kepada masyarakat sebagaimana yang diamanatkan pengurus pusat. Kami mengajak alumni UB yang ada di Tangsel untuk bergabung dengan rumah besar kita yaitu IKA-UB Tangsel dan bersama kami menebar kebaikan untuk masyarakat,” paparnya.

Saat ini, kata dia, IKA-UB Tangsel sudah memiliki sekretariat yang berlokasi di Grha Jaringan Warkop Nusantara (JWN), Kelurahan Pondok Ranji, Ciputat Timur. 

"Agenda awal kegiatan yang sudah mulai berjalan secara berkala adalah pertemuan rutin informal antar alumni, guna perwujudan berbagai program selanjutnya," tuturnya.

Susunan Pengurus IKA-UB Tangsel Tahun 2023-2027:

Dewan Pembina: Andy Soebjakto Molanggato (FE 89)
Ketua: Setya Yudha Indraswara (FIA 96)
Sekretaris: Kokok H. Dirgantoro (FE 95)
Bendahara: Hilmi Saad (Psi 07)
Ketua Bidang Organisasi: Bonar Sihotang (FH 93)
Ketua Bidang Kegiatan: Helvyn Erdian (FIA 97)
Ketua Bidang Komunikasi: Isro Kurniawan (FE 99)

Pewarta: ANTARA

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023