Sebanyak 43 Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) di Indonesia mengikuti Kuliah Kerja Nyata Tingkat Nasional Muhammadiyah Aisyiyah (KKN MAs) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan tujuan untuk memberdayakan masyarakat di Negeri Serumpun Sebalai itu.

"Kami mengapresiasi KKN MAS ini dan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," kata Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan kegiatan KKN MAS 2023, diikuti 753 mahasiswa dari 43 PTMA di Indonesia. Ratusan mahasiswa itu melaksanakan kuliah lapangan selama 40 hari di Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Belitung dan Belitung Timur.

Baca juga: Mahasiswa KKN ukur efektivitas aplikasi Pemerintah Bekasi

"Mudah-mudahan KKN ini dapat memberikan manfaat dan memberikan solusi dari berbagai persoalan di Kepulauan Babel," ujarnya.

Menurut dia, sejumlah persoalan yang terjadi di Kepulauan Babel, antara lain terkait banyaknya lahan kritis akibat pertambangan, penanganan stunting dan tingkat pendidikan masyarakat yang masih rendah.

 

Pewarta: Aprionis

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023