Satlantas Polresta Bogor Kota, Polda Jawa Barat menangani truk kontainer tersangkut di saluran air beton yang menggantung (talang air) di Jalan KS Tubun, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, yang menyebabkan bagian depan kendaraan di belakangnya Toyota Rush F-1320-AAA rusak dan korban luka ringan.

Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria di Kota Bogor, Senin, mengatakan posisi truk kontainer bernopol B 9223 FEH tersangkut saluran air beton dan bagian belakangnya menggencet mobil berplat nomor F 1320 AAA.

"Pengendara Mobil Toyota Rush mengalami luka ringan di bagian kaki dan kening saat terjadi benturan. Maria Fransiska (38) pengemudi Toyota Rush itu langsung dilarikan ke RS Siloam," kata Galih.

Baca juga: Truk pengangkut paving blok terguling di rel Batutulis Kota Bogor

Galih menerangkan diduga supir truk kontainer tidak mengetahui ketinggian pasti dari muatan yang dibawanya, sehingga menyebabkan kecelakaan lalu lintas terjadi.

Kejadian bermula saat kendaraan truk kontainer dalam keadaan kosong melintas dari Simpang BORR mengarah ke Cibinong. Namun, diduga sopir tidak memperhatikan ketinggian boks peti kemas sehingga tersangkut ketika melintasi talang dan kontainer bergeser ke belakang.

"Kami coba atasi tadi dan memastikan kondisi lalu lintas agar lancar kembali," kata dia.

Baca juga: Tragis, seorang pelajar tewas tertabrak truk di Kota Bogor

Galih menyampaikan lalu lintas kendaraan di jalan KS Tubun yang sempat terimbas kepadatan telah diurai dengan memindahkan truk dan mobil yang rusak di belakangnya.

Selain itu, Satlantas pun mendata identitas sopir kontainer dan saksi-saksi untuk dimintai keterangan.

"Kami telah mengamankan barang bukti dan evakuasi korban, selanjutnya akan kami laporkan kembali," ujarnya.*

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023