Sebanyak 132 bakat muda sepak bola di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengikuti seleksi untuk mewakili kabupaten tersebut di turnamen Piala Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) U-13 yang digelar 22 Agustus.

"Peserta seleksi berjumlah 132 anak dari berbagai sekolah sepak bola di wilayah kami," kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bekasi Iman Nugraha di Cikarang, Rabu.

Seleksi dilakukan di Stadion Mini Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat yang berlangsung hingga Kamis (27/7) dengan melibatkan asosiasi kabupaten selaku perpanjangan tangan badan otoritas sepak bola nasional PSSI.

Baca juga: 14 stadion sepak bola di Bekasi direncanakan akan direvitalisasi

Iman mengatakan peserta seleksi yang diambil dari total 25 sekolah sepak bola se-Kabupaten Bekasi ini dituntut menunjukkan performa terbaik agar bisa terpilih mewakili daerah itu pada kejuaraan Piala Kemenpora 2023.

Seleksi tersebut sekaligus melengkapi rangkaian program pembinaan atlet usia dini yang telah dilaksanakan sebelumnya, terbaru adalah kejuaraan Piala Askab PSSI pada Juni.

"Prestasi yang sudah kita raih pada 2019 Kabupaten Bekasi menjadi juara di Piala Soeratin U-17, sekarang pun sama seperti itu, ajang mencari bibit pemain muda yang dapat mengantarkan Kabupaten Bekasi menjadi juara di Piala Kemenpora U-13," katanya.

Baca juga: Bupati Bekasi optimistis Persikasi maju dan berprestasi hingga tinggkat nasional

Menurut dia, pembinaan sejak usia dini merupakan salah satu kunci sukses untuk mewujudkan prestasi sepak bola Kabupaten Bekasi ke depan.

"Sekarang sudah saatnya memberikan yang terbaik untuk para atlet. Untuk itu perlu ada pencarian dan pembinaan pemain sepak bola berbakat sejak usia dini," ucap dia.

Iman berharap kegiatan pembibitan yang dilakukan secara kontinu mampu menghasilkan bibit unggul untuk mewujudkan target juara di tingkat Jawa Barat, nasional, hingga internasional.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023