Dalam Peringatan ke-27 Hari Lanjut Usia (Lansia), Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengimbau warga lansia tetap bisa produktif dengan melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat sesuai dengan kemampuan.

"Usia tidak menjadi penghalang untuk tetap produktif, seperti melakukan kegiatan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) maupun aktivitas lainnya," katanya usai menghadiri Peringatan Hari Lansia tingkat Kabupaten Sukabumi, Kamis.

Menurut Marwan, para lansia untuk terus bergerak, sebab hidup paling bermanfaat yakni yang berguna bagi orang lain. Tidak ada cerita berhenti bergerak dan berbuat baik serta produktif.

Selama masih bisa beraktivitas, lakukan perbuatan baik terhadap sesama. Tentunya Pemkab Sukabumi pun, terus berupaya untuk meningkatkan layanan kesehatan, pendidikan, hingga kesejahteraan bagi masyarakat termasuk untuk para lansia.

Sementara, Ketua Lembaga Lansia Indonesia (LLI) Kabupaten Sukabumi Jajang Abdurrahman mengatakan peringatan hari lansia ini sebagai wujud eksistensi warga yang sudah lanjut usia terutama dalam pembangunan di daerah sesuai kemampuan dan keahlian.

Peringatan ini pun sebagai penggugah semangat para lansia untuk tetap sehat dan eksis. Sehingga, kehadiran mereka tidak menjadi beban masyarakat, tetapi bisa menjadi contoh bagi orang lain walaupun sudah lansia tetapi masih tetap produktif dan tidak kalah dengan yang masih muda.

Dalam peringatan Hari Lansia Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyerahkan berbagai bantuan seperti paket sembako dan nutrisi dari Kementerian Sosial RI, kemudian kursi roda, tongkat ketiak, tongkat kruk, tongkat walker, dan nutrisi dari Pemkab Sukabumi dan Baznas.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023