Perkuat hubungan dengan warga, Polres Sukabumi Kota meluncurkan program Kamis Sodaqoh, Jumat Berbagi (Kasogi) yang merupakan aksi humanis untuk meningkatkan silaturahmi antara polisi dengan warga di Kota dan Kabupaten Sukabumi, Jabar.

"Kegiatan ini merupakan bukti nyata bahwa polisi tidak hanya hadir sebagai penegak hukum, tetapi juga terlibat secara langsung dalam membantu masyarakat yang membutuhkan," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo di Sukabumi pada Kamis, (20/7).

Menurut Ari, kegiatan sedekah setiap Kamis ini menjadi rutinitas anggota Polri dan aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di Polres Sukabumi Kota dengan menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu warga yang membutuhkan.

Baca juga: Polres Sukabumi Kota salurkan bantuan sosial untuk korban kebakaran
Baca juga: Kapolres Sukabumi beri motivasi personelnya yang sakit

Kegiatan ini pun ternyata disambut baik oleh para personel kepolisian dan juga ASN, sehingga dana yang terkumpul ini akan disalurkan kembali kepada masyarakat yang kurang beruntung maupun tertimpa musibah baik dalam bentuk sembako ataupun nominal rupiah.

Sementara, Kasi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti Setyaningsih menambahkan, aksi sedekah rutin tersebut merupakan wujud kepedulian polisi terhadap masyarakat. Pihaknya ingin menunjukkan bahwa Polri juga sebagai mitra dan sahabat warga.

"Dalam setiap kesempatan, kami berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat sebagai pengayom, pelayan dan pelindung," tambahnya.

Baca juga: Polres Sukabumi Kota gelar Program Polisi Belajar Fungsi Samapta

Pihaknya pun berharap Program Kasogi ini bisa bermanfaat untuk semua, mampu meningkatkan nilai religius pada setiap personel Polri maupun ASN yang ada di lingkungan Polres Sukabumi Kota dan yang terpenting membantu meringankan beban masyarakat yang kurang beruntung ataupun tertimpa musibah.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023