Karawang (Antara Megapolitan) - Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, akan mengawal masyarakat yang akan mengikuti demonstrasi di Jakarta pada 4 November 2016.

"Polres siaga 1 untuk mengantisipasi unjukrasa dari elemen masyarakat ke Jakarta. Itu dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang mengganggu kamtibmas khususnya di Karawang," kata Humas Polres setempat AKP Marjani, di Karawang, Rabu.

Ia mengatakan, wilayah Karawang akan menjadi daerah perlintasan warga dari berbagai daerah menuju Jakarta untuk mengikuti demonstrasi tersebut.

Jajaran Polres Karawang juga akan melakukan pengawalan untuk warga Karawang yang akan mengikuti demonstrasi di Jakarta.

Marjani mengatakan, warga Karawang yang akan mengikuti demonstrasi diharapkan melaporkan rencana tersebut ke Polres Karawang. Itu diperlukan untuk memudahkan jajaran Polres Karawang melakukan pengawalan hingga diperbatasan Karawang.

"Pengawalan ini untuk kelancaran warga yang akan demo hingga mereka meninggalkan Karawang. Tapi sampai saat ini kita belum mendapat laporan dari warga yang akan ikut demo ke Jakarta," kata dia.

Ia mengatakan, pengamanan tidak hanya diberlakukan sejumlah titik masuk di Karawang. Tapi juga di seputar Karawang akan dilakukan pengamanan.

Marjani mengimbau agar masyarakat Karawang bisa tetap tenang dan tak terprovokasi atas isu-isu yang beredar. Sebab kasus dugaan penistaan agama sudah ditangani Bareskrim Mabes Polri.

"Saya mengimbau agar masyarakat tetap tenang, tak terpancing dengan isu yang muncul," katanya.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016