Karawang (Antara Megapolitan) - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menebar sejuta benih ikan di Situ Cipule, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin.

"Penaburan benih ikan ini sebagai sarana untuk masyarakat dalam berekreasi. Selain itu, agar keberadaan Situ Cipule dapat dirasakan warga," katanya, usai menebar sejuta benih ikan di Situ Cipule Karawang.

Selain itu, penebaran sejuta benih ikan tersebut juga bagian dari upaya merealisasikan janjinya yang telah disampaikan beberapa bulan lalu, tepatnya pada September 2016 saat kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar 2016.

Penebaran sejuta benih ikan itu dilakukan menyusul terlampauinya target perolehan medali emas kontingen Jabar di cabang dayung pada PON Jabar 2016.

Menurut dia, penebaran ikan tersebut dilakukan karena dinilai akan lebih bermanfaat bagi masyarakat setempat yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan air permukaan di sungai Citarum.

"Jauh lebih bermanfaat, jadi secepatnya kita akan menebar ikan di Situ Cipule," kata dia.

Penaburan itu sendiri dilakukan gubernur bersama Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana di Situ Cipule yang menjadi venue dayung pada PON Jabar 2016.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016