Puluhan anggota Polres Kabupaten Purwakarta dari mulai bintara hingga perwira mendapat kenaikan pangkat pada momentum Hari Bhayangkara ke-77. 
 
"Totalnya ada 26 anggota, terdiri atas dua perwira dan 24 bintara yang mendapat kenaikan pangkat," kata Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, di Purwakarta, Senin. 
 
Ia menyampaikan kenaikan pangkat satu tingkat pada momentum Hari Bhayangkara tersebut merupakan bentuk penghargaan dari Polri. 
 
Upacara korps raport atau kenaikan pangkat digelar di halaman Mapolres Purwakarta, Senin, dipimpin langsung oleh Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain.
 
Mereka di antaranya ada yang naik pangkat dari Iptu menjadi AKP, Aipda ke Aiptu, Bripka ke Aipda, Brigadir ke Bripka, dan Bripda ke Briptu.
 
Kapolres meminta personelnya yang mendapatkan kenaikan pangkat pada momentum Hari Bhayangkara harus selalu bersyukur dan harus mampu atas tanggung jawab baru yang diberikan.
 
Hal tersebut disampaikan Kapolres, karena ke depannya mereka yang naik pangkat akan menghadapi tugas dan tanggung jawab yang semakin berat serta banyak tantangan. 
 
PenGhargaan berupa kenaikan pangkat itu, katanya, sebagai motivasi untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan lebih baik di masa mendatang serta terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
 
Edwar mengatakan, kenaikan pangkat adalah bentuk penghargaan atas hasil penilaian kerja dari individu masing masing personel. 
 
"Bagi mereka yang sudah melakukan hal terbaik, pasti mendapatkan kenaikan pangkat," katanya. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023