Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Jawa Barat berbagi hewan kurban kepada warga yang tinggal di sekitar TPA Cipayung pada momen Idul Adha 1444 Hijriah.

"Alhamdulillah kami menyerahkan hewan kurban, yakni dua ekor sapi dan tiga ekor kambing," kata Kepala DLHK Kota Depok, Abdul Rahman di Depok, Kamis.

Pria yang akrab disapa Abra ini mengatakan, hewan kurban sebanyak lima ekor diserahkan langsung kepada Ketua R.W.07 Kelurahan Cipayung.

"Pemotongan hewan kurban dilaksanakan Kamis hari ini," kata Abra.

Baca juga: Masyarakat disarankan beli hewan kurban berbarcode kesehatan

Abra menuturkan, momen Idul Adha atau idul kurban ini bentuk kepedulian kepada sesama untuk berbagi.

"Hikmah berkurban adalah kepedulian dan diajarkan peduli sesama jadi saya mengucapkan terima kasih kepada warga yang ikut berperan dan menjaga memelihara kondisi TPA Cipayung," ungkap Abra.

Ketua R.W. 07 Kelurahan Cipayung Edi Priadi mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada DLHK Kota Depok yang peduli sosial kepada warga sekitar TPA Cipayung.

Baca juga: Pedagang hewan kurban jenis sapi di Depok gunakan barcode

"Terima kasih atas kepedulian DLHK Depok. Kami terima hewan kurban dan dagingnya kami serahkan ke warga," ujar Edi Priadi.

Pria yang akrab disapa Bodong mengakui keberadaan TPA Cipayung selama ini membantu perekonomian warga sekitar.

"Alhamdulillah terbantu dari segi ekonomi. Kalau tidak ada TPA Cipayung warga di sini banyak yang ngangur," kata Bodong.

Baca juga: Hewan kurban di Depok yang disembelih bernilai Rp92,7 miliar

"Warga sini ada yang mengumpulkan barang-barang bekas (di area TPA Cipayung) yang bisa dijual ke pengemul barang bekas. Ini kan jadi penghasilan ekonomi keluarga warga sini," ujarnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023