Sebanyak 50 pelajar dari sejumlah sekolah di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengikuti seleksi atlet pemula cabang olahraga tenis meja yang diselenggarakan Disbudpora Kabupaten Bekasi di GOR RCC Desa Mekarmukti, Kecamatan Cikarang Utara, Senin.

Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung selama tiga hari mulai 26-28 Juni 2023 ini dibuka Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bekasi Iman Nugraha ditandai pemberian bantuan perlengkapan olahraga tenis meja.

"Peserta pembibitan dan seleksi atlet pemula ini berasal dari kalangan pelajar Kabupaten Bekasi hasil penjaringan setiap kecamatan," kata Iman Nugraha saat membuka kegiatan, Senin.

Baca juga: Momentum bangkit pelajar Kabupaten Bekasi
Baca juga: Disbudpora Kabupaten Bekasi jaring bibit pejudo dari kalangan pelajar

Dirinya berharap kegiatan pembibitan dan seleksi ini mampu menghasilkan atlet tenis meja berprestasi yang suatu saat mengharumkan nama Kabupaten Bekasi di level Jawa Barat, nasional, hingga internasional.

"Ke depan semoga para peserta ini bisa menjadi atlet profesional, mewakili Kabupaten Bekasi di multi ajang skala nasional hingga internasional," ucap dia.

Sementara itu, Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Bekasi Ahmad Fauzi mengapresiasi kegiatan yang dapat memajukan cabang olahraga tenis meja di Kabupaten Bekasi.

"Alhamdulillah, Disbudpora sangat mendukung kegiatan pembibitan dan seleksi para pelajar. Semoga bisa menghasilkan atlet berpotensi yang akan membela Kabupaten Bekasi khususnya di ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat mendatang," katanya.

Baca juga: Di balik predikat juara olahraga sejati

Fauzi mengaku pada ajang Porprov XIV Jawa Barat 2022, cabang olahraga tenis meja hanya mampu menyumbangkan medali perunggu bagi Kabupaten Bekasi sehingga butuh perjuangan panjang salah satunya melalui pembibitan secara optimal.

"Insya Allah dari kami akan menyediakan pelatih yang berkualitas dan bersertifikat untuk mendidik para calon atlet Kabupaten Bekasi," kata dia.*

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023