Sebanyak 2.500 kader dan pengurus partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menghadiri konsolidasi pemenangan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI 2024-2029.

"Konsolidasi ini untuk memperkuat suara Ketua Umum, Bapak Prabowo Subianto menuju RI Satu (Presiden)," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Bekasi Aria Dwi Nugraha di Cikarang, Minggu.

Konsolidasi partai koalisi pemerintah itu turut dihadiri pengurus dewan pimpinan daerah dan pusat, bertempat di Gedung Serba Guna Jalan Serang-Setu, Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan.

Baca juga: Gerindra Kabupaten Bekasi terima bantuan keuangan terbesar capai Rp1,6 miliar

Aria mengatakan pemanasan mesin partai ini sekaligus menjadi sarana penguatan ikatan kader berlambang Burung Garuda itu menyongsong Pemilihan Presiden dan Legislatif Serentak 2024.

"Apresiasi kepada seluruh kader serta pengurus dari tingkat DPC, DPD sampai DPP dan para seluruh Calon Legislatif DPRD Kabupaten Bekasi, DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPR RI yang telah menyukseskan konsolidasi ini," katanya.

Secara khusus ia menyampaikan bahwa kegiatan yang berlangsung di Kecamatan Cikarang Selatan ini juga bertujuan menjaring serta meraih suara sebanyak mungkin di daerah pemilihan (Dapil) VII meliputi Kecamatan Cikarang Utara, Selatan, serta Kecamatan Cikarang Timur.

Baca juga: Fraksi Gerindra dukung Pemkab Bekasi alokasikan anggaran BTT

"Sama halnya tatkala kami melakukan konsolidasi di Dapil VI sebelumnya. Rencananya konsolidasi ini juga akan kami lakukan di tujuh dapil Kabupaten Bekasi," ucap dia.

Dirinya berharap kegiatan konsolidasi ini segera ditindaklanjuti seluruh kader partai dengan terjun langsung ke masyarakat membawa misi pemenangan Prabowo Subianto sebagai presiden berikutnya sekaligus kemenangan partai di Kabupaten Bekasi serta skala Nasional pada umumnya.

Pihaknya menargetkan mampu memperoleh 14 dari total 55 kursi DPRD Kabupaten Bekasi, tiga kursi DPRD Provinsi Jawa Barat, serta empat kursi DPR RI di kontestasi pesta demokrasi rakyat tahun 2024 mendatang.

Baca juga: Gerindra Bekasi minta pemerintah daerah subsidi kuota internet

"Dan target utama seluruh kader Partai Gerindra tentu saja memenangkan Bapak Prabowo Subianto menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029," demikian Aria.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023