Menjelang Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 pada 1 Juli, Polres Sukabumi Kota terus memperkuat sinergi dengan TNI melalui kegiatan jalan santai bersama dengan cara mengelilingi jalan protokol di Kota Sukabumi, Jawa Barat.

"Olahraga bersama yang diselenggarakan ini merupakan upaya Polres Sukabumi Kota untuk memperkuat sinergi TNI-Polri," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo di Sukabumi, Jumat.

Kegiatan jalan santai tersebut diikuti oleh ratusan personel gabungan dari Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607 Kota Sukabumi, Subdenpom III/1-2 Sukabumi, Batalyon Infanteri 310/Kidang Kencana dan Batalyon Armed 13 dan juga diikuti oleh sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi.

Kepala Seksi Humas Polres Sukabumi Iptu Astuti Setyaningsih menambahkan sinergi Polri dan TNI di wilayah Sukabumi sudah lama terjalin erat dan harmonis. 

Selain itu, jalinan komunikasi pun berjalan dengan baik untuk memberikan rasa aman dan nyaman  kepada warga Sukabumi. Polres Sukabumi Kota terus meningkatkan sinergi antara dua lembaga keamanan ini.

"Sinergi antara Polri, TNI dan pemerintah semakin solid sehingga kamtibmas konduaif di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota terjaga, sehingga warga akan merasa aman dan nyaman," katanya. 

Di sisi lain, sinergi ini juga untuk bersama-sama mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024, di mana suhu politik, khususnya di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota sudah mulai menghangat.

Dengan kerjasama dan komunikasi yang baik, tentunya bisa mencegah terjadinya konflik atau gangguan keamanan. 

Pada kegiatan itu, juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize kepada para peserta jalan santai. 
 
 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023