Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)  Kota Depok, Jawa Barat akan memasang jaring penahan sampah di Kali Licin yang sering mengakibatkan banjir di perempatan Mampang Jalan Raya Sawangan dan berdampak kemacetan parah di jalan tersebut.

"Kami akan pasang jaring penahan sampah di dua titik. Tapi masih menunggu keputusan Kelurahan dan Kecamatan untuk titik lokasinya," kata Kepala Dinas PUPR Depok Citra Indah Yulianty di Depok, Rabu.

Untuk proses penanganan air luapan Kali Licin dipasang jaring penahan sampah dan diangkut oleh petugas.

Sementara itu Camat Pancoran Mas Zikri mengatakan luapan air Kali Licin diakibatkan karena sampah yang tersangkut di jembatan. 

"(Air kali meluap karena) sampah yang tersangkut di jembatan Kali Licin," kata Camat Pancoran Mas Zikri di Depok, Senin.

Ia mengatakan Pemerintah Kota Depok melalui Dinas PUPR akan memasang jaring penahan sampah untuk mencegah terjadinya luapan air Kali Licin.

"Sudah diusulkan pemasangan jaring penahan sampah. Infonya PUPR sudah akomodir. Mudah-mudahan dalam waktu dekat segera terpasang," katanya.

"Usulan sudah kita sampaikan baik secara langsung maupun melalui usulan Musrenbang," kata dia.

Pengemudi Ojek Online (ojol) Muhammad Sopian mengatakan banjir terjadi sejak pukul 06.00 WIB karena air Kali Licin melup ke jalan. 

"Macet parah saya mau ke sawangan nganter oderan. Akhirnya cari alternatif jalan lain," ungkap Sopian.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023