Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menjadikan peringatan Hari Bhayangkara ke-77 sebagai momentum menguatkan sinergi dalam menjaga daerah tetap kondusif.

"Mari saling menguatkan sinergi, menjaga komunikasi, kolaborasi, koordinasi yang sudah dibangun dengan baik, dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Bogor yang kita cintai," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin saat acara doa bersama lintas agama peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, di Mapolres, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis.

Hari Bhayangkara ke-77 diperingati pada 1 Juli 2023.

Menurut Burhanudin, sinergi semua pihak harus terus terjalin. Pemerintah Kabupaten Bogor, kata dia, jika tanpa didampingi jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh masyarakat, tokoh agama, dan seluruh stakeholder, tidak bisa bekerja maksimal.
 
Burhan juga mengapresiasi semua kerja keras Polres Bogor untuk Kabupaten Bogor, salah satunya ketika mendukung program isbat nikah yang dijalankan Pemkab Bogor.
 
“Hari ini melaksanakan doa bersama, ini menandakan bahwa upaya itu tidak hanya dilakukan secara lahir tapi juga secara batin,” kata Burhan.
 
Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin di tempat yang sama mengatakan, kegiatan doa bersama lintas agama ini merupakan rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-77

Menurut dia, pelaksanaan doa bersama dengan seluruh elemen masyarakat lintas agama yang ada di Kabupaten Bogor itu bertujuan agar Polres Bogor lebih baik dalam mengemban tugas untuk melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat.

“Kami berharap sinergi dan soliditas Polri dengan Pemkab Bogor dan jajaran Forkopimda, maupun tokoh agama terus dapat terjaga dan ditingkatkan,” kata Kapolres.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023