Diduga pengendara dua sepeda motor tidak berhati-hati dalam berlalu lintas, mengakibatkan mereka bertabrakan di Jalan Suryakencana, tepatnya di Simpang Tiga Sanggar Nasi, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Rabu.

"Kedua pengendara sepeda motor yang bertabrakan di  Kelurahan Sriwedari, Kecamatan Cikole tersebut mengalami luka yang cukup parah dan saat ini masih mendapatkan perawatan intensif di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi," kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Kota IPDA Jajat Munajat di Sukabumi, Rabu.

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, kecelakaan yang melibatkan dua pengendara sepeda motor tersebut berawal saat SR (19) berjenis kelamin perempuan yang mengendarai Honda Beat F 3749 UBE dan membonceng PAP (20) melaju dari arah Bunderan Tugu Adipura menuju Jalan R Syamsudin SH.

Namun, saat hendak berbelok ke kanan atau menuju Jalan R Syamsudin SH dari arah atas atau Jalan Suryakencana datang Yamaha Mio F 4403 OD yang dikendarai MS (50) dengan kecepatan tinggi. Karena jarak yang sudah cukup dekat akhirnya kecelakaan pun tidak dapat terhindari.

Di mana ketiga korban yang pengemudi Yamaha Mio dan pengendara Honda Beat beserta penumpangnya terpental hingga tak sadarkan diri. Warga yang melihat kejadian itu langsung membawa ketiga korban ke RSUD R Syamsudin SH yang lokasinya tidak jauh dari TKP kecelakaan.

Menurut Jajat, kecelakaan ini dikarenakan para pengemudi sepeda motor tidak berhati-hati di mana pengendara Yamaha Mio melajukan kendaraan dengan kecepatan tinggi padalah berada di pertigaan, sementara pengendara Honda Beat tidak memperhatikan pengguna jalan yang lain.

"Kami sudah meminta keterangan dari sejumlah saksi di lokasi, untuk mengetahui penyebab utama dari kejadian ini. Namun kecelakaan yang melibatkan dua sepeda motor lebih diakibatkan pengendara yang kurang berhati-hati," katanya.

Jajat mengatakan dua sepeda motor yang terlibat dalam kecelakaan lalu lintas ini kondisinya mengalami rusak parah di bagian depan serta pinggir dan sudah dievakuasi ke Kantor Unit Laka Lantas Satlantas Polres Sukabumi Kota.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023