Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengirim sepuluh aparatur negeri negara ke pabrik suku cadang perusahaan otomotif swasta standar internasional, PT Yamaha Parts Manufacturing Indonesia, di Karawang, untuk menjalani internship culture atau magang. 

"Ini bagian dari kolaborasi Pemkab dengan pihak swasta dalam meningkatkan sumber daya manusia di lingkungan Pemkab Karawang," kata Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh, saat meninjau proses magang sepuluh ASN di  PT Yamaha Parts Manufacturing Indonesia, di Karawang, Selasa. 

Ia menyampaikan, program magang para aparatur sipil negara atau pegawai negeri sipil itu dilakukan supaya mereka mengetahui dan mempelajari budaya kerja di lingkungan swasta, untuk ditiru dan diaplikasikan di lingkungan Pemkab Karawang.

Sepuluh aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Karawang itu menjalani magang di PT Yamaha Parts Manufacturing Indonesia selama 13-15 Juni 2023. 

Di antara tujuannya ialah untuk meningkatkan wawasan dalam bidang budaya kerja, dimana nilai-nilai yang ditetapkan corporate bersifat universal.

Nilai tersebut bisa menjadi referensi bagi ASN dalam penerapannya di tempat kerja mereka. 

PT Yamaha Parts Manufacturing Indonesia menjadi sasaran magang para ASN, karena Yamaha merupakan perusahaan yang memiliki banyak inovasi dalam hal kedisiplinan, keselamatan dan ketertiban.

"Ini tahun ke dua kami berkolaborasi dengan PT Yamaha. Tahun lalu juga ada sepuluh ASN kami yang magang di Yamaha," kata Wabup.

Direktur PT Yamaha Parts Manufacturing Indonesia Sabah Saparian menyambut baik kehadiran rombongan dari Pemkab Karawang. 

Pihak siap menerima program  magang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi ASN dalam mengenali budaya kerja. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023