Depok (Antara Megapolitan) - Wakil Ketua Karang Taruna Jawa Barat Imam Budi Hartono menyatakan pihaknya berupaya memberikan solusi permasalahan bangsa serta berinisiatif menjalankan program unggulan berbasis keluarga.

"Kami mempunyai lima program unggulan Karang Taruna Jawa Barat," kata Imam di Cafe Garden Call Mie and Steak Grand Depok City Kota Depok, Senin.

Kelima program unggulan yaitu `Junior Councelors`, Sekolah Orang Tua (SOT), rumah belajar anak bintang (Rajab), gerakan wirausaha muda (Garuda) dan pemberdayaan ibu-ibu rumah tangga (Perkasa).

Ia mengatakan program Junior Counselor diselenggarakan didasari dengan kesadaran akan pentingnya peran remaja bukan saja sebagai role model bagi remaja lainnya dengan mengedepankan keunggulan karakter, 
melainkan juga menjadi sosok yang mampu mendampingi remaja sebaya lainnya dalam mengatasi atau menyesaikan persoalan remaja yang tengah dihadapi.

"Khusus Depok Junior Counselor juga bekerjasama dengan Psikolog Dewi Yulia dari Rumah Parenting Magenta sebagai Counselor Senior," katanya.

Karang Taruna Jawa Barat, kata Imam telah menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Junior Counselor Sabtu (8/10) di Cafe Garden Call Mie & Steak GDC Kota Depok.

Karang Taruna Jawa Barat bekerjasama dengan Depok Student Centre menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Junior Counselor yang dihadiri oleh para pengurus Karang Taruna Jawa Barat, pengurus Depok Student Centre, Psikolog, pendidik dan praktisi pendidikan.

Dalam acara pembukaan, Ketua Panitia Pelaksana, Hermanto Setiawan, menyatakan terima kasih atas terpilihnya kota Depok sebagai pilot project "Junior Counselors", program Karang Taruna - Jawa Barat.

Ia mengatakan bahwa kegiatan akan diawali dengan Forum Group Discussion untuk menyusun program dan modul pelatihan Junior Conselor sedangkan program pelatihan Junior Conselor akan di laksanakan pada Hari Sabtu 15 Oktober 2016.

"Kami harapkan bisa memberikan manfaat untuk pelajar dan pemuda di kota Depok untuk mengurangi masalah kenakalan remaja, meningkatkan semangat jiwa nasionalisme, berprestasi di sekolah, semangat belajar agama dan memiliki karakter kepribadian yang lebih baik," ujarnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016