Purwakarta (Antara Megapolitan) - Parade ratusan pasukan dan kendaraan tempur di bawah kendali Kodam III/Siliwangi meramaikan Hari Ulang Tahun Ke-71 TNI tingkat Jawa Barat dan Banten di perkotaan Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Rabu.

Kegiatan yang digelar di sepanjang jalan RE Martadinata Purwakarta itu diikuti jajaran POM TNI, Kopassus, Yon Armed Kostrad, Marinir, Paskhas, Yonif 300, Yonif 315, Brigif 15 KJ II, Yonif 310, Yonif 312, Yonkav 4/Tank, Yon Armed 5, Yonarhanudse 14.

Selain itu, diikuti jajaran kepolisian dari Brimob Polri, petugas pemadam kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja, Dalmas dan Satuan Bela Negara Purwakarta.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengatakan partisipasi TNI dalam kegiatan yang digelar di Purwakarta bukan kali ini saja. Tapi rutin mengundang seluruh satuan pada Korps TNI di Purwakarta seperti pada kegiatan HUT RI.

Ia mengaku sengaja melibatkan TNI dalam kegiatan yang digelar di daerahnya, untuk menumbuhkan jiwa keprajuritan dan nasionalisme kepada generasi muda.

"Bukan soal memeriahkan saja, tetapi kami mencoba menumbuhkan semangat nasionalisme dan jiwa keprajuritan di kalangan generasi muda," kata dia.

Kasdam III/Siliwangi Brigjend Wuryanto mengaku bangga menyaksikan masyarakat bisa berbaur bersama TNI dalam kegiatan parade pasukan dan kendaraan tempur di Purwakarta.

"Saya apresiasi pak Bupati yang berhasil menjadi komandan rakyat pada peringatan HUT TNI kali ini. Pak Bupati juga berhasil membangun kemanunggalan TNI dan rakyat," katanya.

Sementara itu, ribuan orang "tumpah" ke jalan untuk menyaksikan parade ratusan pasukan dan kendaraan tempur di bawah kendali Kodam III/Siliwangi di Purwakarta.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016