Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok Herry Suprianto menyebutkan tiga atlet asal Kota Depok menyumbangkan medali dengan total sembilan medali di ajang SEA Games Kamboja 2023. 
 
"Dari ketiga atlet asal Kota Depok, mereka turut menyumbangkan medali 4 emas , 1 perak dan 4 perunggu, dengan total 9 medali dari 276 medali yang berhasil diraih oleh Kontingen Indonesia pada SEA Games Kamboja 2023," kata Herry Suprianto, Senin. 
 
Herry Suprianto mengatakan ketiga atlet tersebut pertama Rikki Marthin Luther Simbolon dari cabang olahraga (cabor) Atletik memperoleh satu medali emas.
 
Kedua, Rudiansyah dari cabor Dayung memperoleh medali 3 emas, 1 perak dan 3 perunggu, dan ketiga, Adam Yazid dari cabor Taekwondo berhasil memperoleh medali perunggu.
 
Herry Suprianto mengaku bersyukur atas peraihan prestasi dan ini menjadi motivasi bagi teman-teman atlet lain.
 
"Alhamdulillah ini sebuah prestasi yang luar biasa. Semoga ini menjadi motivasi teman-teman atlet yang lain. Mereka (atlet meraih medali ) dilatih oleh pelatih yang berasal dari Kota Depok. Bisa melahirkan dan berprestasi di kancah internasional dilatih oleh pelatih pelatih sendiri," ungkapnya. 
 
Ketiga atlet Depok itu Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok memberikan dana imbal prestasi atlet Depok di SEA GAMES Kamboja 2023.
 
"Pemerintah Kota Depok ikut bangga kepada atlet binaan Kota Depok yang telah mendapatkan medali di SEA Games Kamboja 2023. Mudah mudahan terus berprestasi kami juga mengucapkan terimakasih dan jajaran Disporyata dan KONI Depok yang punya andil dalam proses ini," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri. 
 
Perhatian Pemerintah Kota Depok kepada tiga atlet yang meraih medali di ajang SEA Games Kamboja dengan memberi dana imbal prestasi atlet atau dana kadeudeh dengan total Rp60 juta dengan rincian Rp25 juta untuk meraih medali emas dan perunggu Rp10 juta. 
 
"Kita atas nama pemerintah Kota Depok memberikan kaderdeuh untuk para atlet yang meraih medali di ajang SEA Games. Pemberian ini tidak seimbang yang diberikan kepada para atlet kita," kata Supian Suri.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023