Pemerintah Kabupaten Purwakarta di Provinsi Jawa Barat menggunakan mobil dinas pegawai untuk mengantar jamaah calon haji ke titik kumpul keberangkatan menuju ke Asrama Haji Bekasi.

"Setiap jamaah calon haji di Purwakarta yang akan berangkat dijemput ke rumahnya ke titik kumpul pemberangkatan di Tajug Gede Cilodong, Cibungur," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika di Purwakarta, Minggu.

"Ini sudah jadi tradisi Pemkab Purwakarta, melakukan antar-jemput jemaah calon haji dengan kendaraan berpelat merah atau kendaraan dinas. Mereka dijemput dari rumahnya dengan menggunakan kendaraan dinas, termasuk kendaraan dinas bupati dan wakil bupati," kata Anne.

Baca juga: Jumlah jamaah calon haji Purwakarta meningkat 100 persen
Baca juga: Pemkab Purwakarta kerahkan ratusan mobil dinas jemput kepulangan jamaah haji

Pada Jumat (2/6), Pemerintah Kabupaten Purwakarta menurunkan 210 mobil pelat merah untuk mengantarkan 432 calon haji dalam kelompok terbang 26 menuju ke titik kumpul di Tajug Gede Cilodong, Bungursari.

Setelah diantar menggunakan kendaraan dinas ke titik kumpul, jamaah calon haji asal Purwakarta diberangkatkan ke asrama haji menggunakan bus.

Baca juga: Pemkab Purwakarta kerahkan ratusan mobil dinas jemput kepulangan jamaah haji

Calon haji asal Kabupaten Purwakarta yang diberangkatkan ke Tanah Suci pada tahun 2023 sebanyak 748 orang, meningkat dari 350 orang pada tahun sebelumnya.

Jamaah calon haji asal Purwakarta tahun 2023 diberangkatkan ke Tanah Suci dalam dua kelompok terbang.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023