Cikarang (Antara) - Polsek Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menangani kebakaran yang terjadi di Perum Griya Asri 2 Blok D 7 RT04/RW48 Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, pada pukul 13.30 WIB.

"Kebakaran ini disebabkan ledakan bohlam lampu di Rumah Bapak Saimin yang ditinggal kerja oleh pemiliknya," kata Kepala Polsek Tambun, Kabupaten Bekasi, Ajun Komisaris Bobby Kusumawardhana di Tambun, Senin.

Menurut dia dalam kejadian kebakaran ini diketahui oleh Satuan dan Pandai selaku tetangga korban. Api bermula dari rumah Saimin dari kesaksiannya.

Selain itu kebakaran ini menyambar lima rumah yang ada disampingnya yang merupakan tetangganya juga. Kelima rumah itu milik Teguh, Iwan, Martahan, Dimas, Anto, Budi.

Dari informasi dilapangan kebakaran ini terjadi bermula satimah mendengar ledakan seperti bohlam pecah dari rumah Pak Saimin yang ditinggal bekeeja.

Kemudian terlihat api dan menjalar yang menghanguskan sekitar enam rumah. Dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Namun kerugian materiil akibat musibah tersebut belum bisa dipastikan.

Ia menambahkan guna memadamkan api ini Polsek Tambun juga melibatkan pemadam kebakaran milik pemerintah daerah setempat yang sudah menjadi tugasnya.

Selain itu kebakaran ini dapat di atasi pukul 14.15 Wib dengan mengerahkan lima mobil pemadam kebakaran. Dengan perincian dua unit pemadam kebakaran Tambun, Babelan dan Cikarang Utara.

Lanjut Bobby menjelaskan dalam perkara ini juga dilakukan pengumpulan barang bukti berupa serpihan kebakaran. Barang bukti ini nantinya akan diuji lab guna mengetahui penyebab awalnya.

Dan juga dalam insiden kebakaran ini baru dilakukan penghitungan kerugian berupa fisik maupun non. Dari dugaan kebakaran ini penyebab utama ledakan yang disebabkan oleh bolam lampu.

Pewarta: Mayolus Fajar

Editor : Andi Firdaus


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016