Karawang (Antara Megapolitan) - Dinas Perindustrian Perdagangan Pertambangan dan Energi Kabupaten Karawang, Jawa Barat, meminta masyarakat melapor jika kesulitan membeli gas elpiji bersubsidi ukuran 3 kilogram.

"Selama ini kuota elpiji 3 kilogram aman. Kalau ada masyarakat yang kesulitan membeli elpiji 3 kilogram, silakan lapor, nanti akan diatasi," kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Pertambangan dan Energi (Disperindagtamben) setempat Hanafi, di Karawang, Sabtu.

Meski sempat tersiar kabar tentang kelangkaan gas elpiji 3 kilogram di sejumlah daerah sekitar Karawang, tapi kabar tersebut belum diterima secara langsung pejabat Disperindagtamben setempat.

"Kami belum menerima laporan tentang terjadinya kelangkaan elpiji 3 kilogram itu. Kalau memang kondisi di lapangan seperti itu, nanti akan kita tindaklanjuti," katanya.

Ia menyatakan, selama ini kuota elpiji 3 kilogram mencapai sekitar 1,8 juta tabung per hari. Dilihat dari jumlah kuota itu, maka pasokannya cukup aman.

Kuota elpiji 3 kilogram yang mencapai 1,8 juta tabung per hari itu merupakan kuota di hari-hari normal. Saat hari libur akhir pekan atau libur panjang, kuotanya bisa ditambah.

"Kami bisa mengajukan penambahan kuota elpiji 3 kilogram ke Pertamina saat hari-hari libur," kata Hanafi.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016