Bekasi (Antara Megapolitan) - Ribuan aparatur dari 43 Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, memeriahkan pawai perayaan pergantian tahun baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriah.

"Hari ini kita sekaligus merayakan tahun baru Islam melalaui pawai ta`aruf mengelilingi kota," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Bekasi, Sabtu.

Rombongan bertolak dari Pendopo Wali Kota Bekasi Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan menuju Jalan M Hasibuan - Jalan Veteran sejauh 5 kilometer.

Para peserta pawai memakai pakaian muslim putih-putih dengan membawa spanduk nama-nama SKPD mereka berasal.

Selain aparatur Pemkot Bekasi, turut hadir mengikuti pawai sejumlah aparat dari Kodim 0506 Bekasi dan Polresta Bekasi Kota.

Dikatakan Rahmat, kegiatan pawai itu merupkan implementasi pihaknya untuk mewujudkan Kota Bekasi yang Ihsan.

"Kota Bekasi yang ihsan tidak hanya pada nilai-nilai kemasyarakatannya, tapi juga harus merebak hingga ke aparaturnya," katanya.

Adapun puncak perayaan pergantian tahun baru Islam kali ini akan diperingati di Masjid Agung Jalan Veteran, Bekasi Selatan, melalui doa bersama.

"Puncaknya adalah doa bersama untuk bersyukur atas apa yang telah masyarakat Kota Bekasi lew di tahun sebelumnya dan berharap lebih baik lagi di tahun ini," katanya.

Pantauan di lokasi melaporkan, kegiatan pawai yang berjalan selama empat jam mulai pukul 13.00 WIB itu disambut meriah warga sekitar yang menyaksikan di sepanjang bahu jalan.

"Memang harus begini, jangan cuma lebaran masehi yang dirayakan, kita sebagai masyarakat muslim yang mendominasi populasi penduduk Bekasi harus turut memeriahkan pergantian tahun Islam," kata salah satu warga Taufik (29).

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016