Persebaya meraih kemenangan dengan skor 3-1 melawan Bali United dalam laga uji coba bertajuk "Surabaya 730 Games" memperingati HUT ke-730 Kota Surabaya, di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu.

Tiga gol Persebaya tercipta melalui Kasim Botan pada menit 23, M Iqbal menit 54, dan Ferdinand Sinaga pada menit ke-90+1, sedangkan satu-satunya gol dari Bali United dilesakkan oleh M Rahmat pada menit ke-74.

Jalannya pertandingan, pada babak pertama kedua tim langsung menampilkan permainan menyerang. Beberapa kali kedua tim menusuk hingga masuk ke kotak penalti, namun belum membuahkan hasil.

Persebaya berhasil menjebol gawang Bali United pada menit ke-23 melalui Kasim Botan.

Keasyikan menyerang, Bali United malah kembali kebobolan pada menit ke-64, melalui gelandang Persebaya M Iqbal, akibat kemelut di depan gawang M Ridho yang menggantikan Maringa. Skor pun berubah 2-0, kemenangan untuk tim tuan rumah.

Ketinggalan 2-0, Bali United makin gencar menambah daya serangnya.

Bali United berhasil memperkecil kedudukan melalui M Rahmat pada menit ke-74 melalui kaki kanannya dari tendangan bebas, tepat di depan kotak penalti Persebaya, yang tak bisa dihalau oleh Aditya.

Menit ke-90+1 Ferdinan Sinaga dengan mudah melepas tendangannya ke arah gawang Bali United melalui serangan balik dari umpan umpan pendek yang dibangun oleh Bruno Moreira, skor berubah 3-1 kemenangan untuk Persebaya.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir, skor tidak berubah tetap 3-1 kemenangan bagi tuan rumah.

Pewarta: Abdul Hakim/Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023