Pemerintah Kota Medan memperingati Hari Bumi tahun 2023 dengan melakukan penanaman bibit pohon dan menyemprotkan larutan eco enzyme di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Terjun yang menjadi salah satu tempat pembuangan sampah di ibu kota Provinsi Sumut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan Suryadi Panjaitan di Medan, Kamis, mengatakan Pemkot Medan menanam bibit pohon dan menyemprotkan eco enzyme itu untuk mengatasi kerusakan lingkungan.

"Dengan bertambah banyaknya pohon yang setiap tahun kita tanam, kiranya menyerap jumlah emisi karbon dan menggantikannya dengan oksigen yang kita butuhkan," katanya.

TPA Terjun sebagai tempat peringatan Hari Bumi tahun 2023 untuk memperlihatkan keseriusan Pemkot Medan mengatasi kerusakan lingkungan.

Tidak jauh dari lokasi TPA Terjun, juga  sedang dibangun tempat pengelolaan sampah dengan menggunakan teknologi sanitary landfill sebagai upaya mengurangi pencemaran tanah.

Duta Besar Belanda HE Lambert Grijns ditemani Wali Kota Medan Bobby Nasution beberapa awaktu lalu berkunjung ke TPA Terjun. 
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023