Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat melepas keberangkatan 392 calon haji asal daerah itu menuju embarkasi haji sebelum diterbangkan ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah haji 1444 Hijriah.

"Selamat jalan, semoga lancar di perjalanan, lancar saat ibadah hingga kembali ke Tanah Air dan menjadi haji mabrur," kata Asisten Daerah 1 Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti saat melepas jamaah di Gedung Wibawa Mukti, Kompleks Pemkab Kabupaten Bekasi, Rabu.

Dirinya berharap segenap jamaah calon haji bisa menjaga kondisi badan tetap fit agar mampu melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan tertib serta sempurna.

Baca juga: Kuota haji Kabupaten Bekasi berjumlah 2.163 orang
Baca juga: 404 haji Kabupaten Bekasi telah kembali dalam kondisi prima

"Khususnya yang berangkat dari Kabupaten Bekasi agar dapat melaksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya, serta kembali tetap dalam keadaan sehat wal afiat," ucapnya.

Sri Enny mengaku seluruh jamaah calon haji asal Kabupaten Bekasi telah melewati tahapan sebelum diberangkatkan mulai dari skrining kesehatan, pelunasan biaya, hingga mengikuti pembinaan manasik haji.

Menurut dia kepergian para jamaah selain untuk menunaikan rukun Islam yang kelima juga secara tidak langsung membawa nama baik daerah serta nama baik bangsa.

Ia meminta seluruh jamaah untuk menaati aturan yang diberlakukan oleh Pemerintah Arab Saudi serta senantiasa tertib dan tekun selama melaksanakan ibadah.

Baca juga: Pemkab Bekasi lepas keberangkatan 404 jamaah calon haji kloter pertama

"Taati aturan selama di sana (Arab Saudi), berikan suri tauladan bagi jamaah-jamaah lain baik yang berasal dari luar daerah kita maupun dari negara lain," katanya.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bekasi Asnawi mengatakan semua jamaah calon haji asal Kabupaten Bekasi yang diberangkatkan hari ini masuk dalam kelompok terbang atau kloter 3 terdiri atas 392 jamaah serta delapan petugas pendamping.

"Saya mengimbau segenap jamaah calon haji untuk menjaga kesehatan agar mampu menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah haji. Mudah-mudahan diberi kelancaran hingga nanti kembali ke Tanah Air," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023