Depok (Antara Megapolitan) - DPD PKS Kota Depok Jawa Barat meresmikan Pusat Khidmat untuk membantu masyarakat untuk memberikan pelayanan, pemberdayaan dan pembelaan.

"Kami tak ingin hanya eksis di partai saja tetapi juga eksis dimasyarakat untuk berkhidmat," kata Ketua DPD PKS Kota Depok, Hafid Nasir disela-sela acara peresmian Pusat Khidmat PKS di Kantor DPD PKS Kota Depok, Sabtu.

Ia mengatakan peresmian Pusat Khidmat tersebut merupakan strategi dari pusat yang diimplementasikan keberbagai daerah-daerah hingga tingkat RT dan RW.

"Tentunya juga kami ingin menjadi partai dakwah yang kokoh," ujarnya.

Hafid menjelaskan Pusat Khidmat PKS Kota Depok merupakan rumah kita bersama yang didalamnya ada beberapa program yang mudah-mudahan dapat diambil manfaatnya bagi masyarakat.

Ada beberapa rumah Pusat Khidmat yaitu Program Rumah Cerdas, Rumah Sehat, Rumah Peduli, Rumah Aspirasi dan Advokasi, serta Rumah Keluarga Indonesia.

Program Rumah Cerdas didalamnya akan ada pemberdayaan masyarakat, jadi bukan hanya pembangunan infrastruktur semata yang perlu diperhatikan tetapi juga pembangunan manusianya.

"Kami juga akan memberikan bimbingan pelajaran tambahan bagi anak-anak yang membutuhkan," ujarnya.

Program Rumah Sehat disini masyarakat akan mendapat pelayanan klinik, ambulance dan juga fogging. Masyarakat bisa memeriksakan diri penyakit yang ringan agar bisa ditangani dengan segera.

Selanjutnya Program Rymah Peduli akan diisi dengan kegiatan pemberian santunan bagi anak yatim, juga memberikan bantuan peduli bencana. Rumah Aspirasi dan Advokadi akan memberikan layanan aspirasi masyarakat dalam hal pembangunan dan layanan publik selain

itu juga memberikan advokasi kepada masyarakat kota Depok.

Untuk Rumah Keluarga Indonesia tentunya memberikan kosultasi keluarga yang berkiatan dengan masalah remaja.***2***

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016