Sukabumi (Antara Megapolitan) -Atlet peraih medali asal Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang membela Kontingen Jabar pada PON XIX/2016 juga akan ditempatkan di BUMD maupun BUMN selain mendapat bonus yang cukup menarik.

"Sebagai bentuk penghargaan dari kami terhadap seluruh atlet peraih medali, mereka akan kami tempatkan di badan usaha milik daerah atau negara, tanpa harus melamar lagi ataupun mengikuti tes," kata Bupati Sukabumi, Marwan Hamami kepada Antara di Sukabumi, Selasa.

Menurut Bupati Sukabumi, jika mereka mau ditempatkan BUMD atau BUMN, pihaknya akan memberikan kesempatan tersebut, namun pemerintah tidak bisa memaksakan kehendak para atlet tersebut.

Namun yang paling utama Pemkab Sukabumi akan memberikan pembinaan yang berkelanjutan kepada para atletnya, agar mereka tidak hanya bisa bersaing di Indonesia saja tetapi bisa membawa nama baik bagi bangsa ini.

Ia pun bangga dengan beberapa atlet dari Sukabumi yang telah menyumbangkan medali untuk Kontingen Jabar, karena selain membawa nama harum Provinsi Jabar, tetapi juga melambungkan nama Kabupaten Sukabumi di mata nasional.

"Kami bangga dengan seluruh atlet yang telah berjuang, walaupun beberapa atlet dari Kabupaten Sukabumi yang tidak meraih medali tetapi perjuangan mereka di ajang PON XIX ini harus diapresiasi setinggi-tingginya," tambahnya.

Namun, Marwan mengatakan untuk menempatkan atlet peraih medali menjadi pegawai negeri sipil (PNS), ia tidak bisa menjanjikannya karena regulasi penerimaan PNS saat ini sangat ketat, sehingga sebagai bentuk apresiasi Pemkab Sukabumi adalah dengan menempatkan atlet tersebut di BUMD atau BUMN.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016