Universitas Pancasila (UP) mendukung penuh Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan kampus dengan melakukan tes urine kepada seluruh mahasiswa, tenaga kependidikan dan dosen.

"Kami menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk melakukan tes urine," kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UP Brigjen Pol. (Purn) Dr. Drs. Joko Hartanto, SH., M.Si. di Jakarta, Rabu.

Joko Hartanto menjelaskan tes urine dilakukan secara serempak di seluruh area kampus bagi para mahasiswa, tenaga kependidikan dan dosen dengan melibatkan sebanyak 33 petugas dari BNN ditambah petugas internal UP.

Baca juga: Universitas Pancasila komitmen cegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan kampus
Baca juga: Universitas Pancasila raih penghargaan BNN pada peringatan HANI 2020

"Pada tes urine kali ini total peserta adalah sebanyak 2.495 orang," jelasnya.

Lebih lanjut Joko menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang terus dilaksanakan di dalam kampus sebagai bentuk pengawasan, tanggung jawab, serta kepedulian kepada para generasi penerus bangsa agar tidak terjerumus dari penyalahgunaan narkoba, maka dalam rangka memerangi narkoba kita sangat konsisten menggelar kegiatan-kegiatan seperti ini.

Tidak hanya pada saat kegiatan penyambutan mahasiswa baru saja para mahasiswa diberikan pembekalan terkait dengan bahaya narkoba itu sendiri, tetapi kita juga rutin menggelar kegiatan seperti sosialisasi, seminar, serta kegiatan tes urine seperti ini.

Baca juga: Wakil Rektor UP: Pencegahan narkoba di kampus perlu dilakukan bersama

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh personil dari BNN serta dukungan dari seluruh pihak fakultas serta pimpinan di rektorat yang juga dengan sigap membantu serta mendukung penuh dalam mensukseskan kegiatan ini," demikian Joko.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023