Finalis Puteri Indonesia 2023 asal Bangka Belitung Christine Priscilla memuji Pulau Pasaran sebagai salah satu sentra produksi ikan teri asin terbaik di Tanah Air.

"Kebetulan ini adalah kali pertama saya datang ke Kota Bandarlampung, setelah tadi kami keliling Pulau Pasaran melihat bagaimana caranya menjemur ikan dan lainnya itu bagus sekali," kata Cilla sapaan akrabnya kepada ANTARA di Bandarlampung, Selasa.

Cilla pun memberikan masukan bahwa dalam memperdayakan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ada di sini diperlukan promosi yang lebih gencar terutama melalui media sosial.

Dia pun berjanji akan mempromosikan Pulau Pasaran ke khalayak ramai apabila menjadi pemenang sebagai Putri Indonesia 2023.

"Pulau pasaran ini memang sudah dikenalkan oleh pemdanya, tapi nanti bila saya diizinkan sebagai pemenang Putri Indonesia tentu saya akan ikut memperkenalkan Pulau Pasaran lebih luas lagi," kata dia.

Ketua Pokdarwis Pulau Pasaran Toto Harianto mengatakan bahwa kedatangan sejumlah finalis Puteri Indonesia ke Pulau Pasaran merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat setempat.
 

Pewarta: Dian Hadiyatna

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023