Cikarang, Bekasi (Antara Megapolitan) - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menyatakan dukungan terhadap pasangan Calon Kepala Daerah Neneng Hasanah Yasin-Eka Supria Atmaja (Neneng Yes) di Pilkada 2017.

"Dukungan ini telah dideklarasikan pada Kamis (15/9) dan juga penyerahan surat keputusan dari DPP Partai Nasdem," kata Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustofa di Kabupaten Bekasi, Jumat.

Menurut dia dukungan ini bermula dari hasil survei yang dilakukannya. Pasangan parpol mana yang layak atau pantas untuk menerima dukungannya. Dari hasil survei menyatakan bahwa pasangan dari partai berlambang beringin yang layak mendapatkan dukungannya.

Dalam penentuan dukungan partai politik ini dilakukan bukan diatas tanah melainkan dari tim survei yang ditunjuk langsung oleh DPP. Ini dilakukan guna menilai dan menimbang tingkat kelayakan parpol yang akan didukungnya.

Dalam dukungan ini juga dilakukan secara rasional dan obyektif dengan melihat visi dan misi dalam membentuk rakyat, menyejahterakan dan juga menilai kelayakan partai untuk tetap berjalan pada garisnya.

Dalam survei ini juga diukur dari penilaian masyarakat tentang kinerja Bupati beserta pegawai negeri sipil selama ini. Ternyata ada nilai positif dalam pemerintahan yang diemban dari partai politik.

Ia menambahkan dalam pemerintahan Neneng Kabupaten Bekasi menjadi lebih semarak dengan pengaturan dan kebijakan yang patut diacungi jempol, dikarenakan banyak tanggapan menyatakan kelayakannya.

Dalam dukungan yang dilakukan antara Partai Nasdem dengan Golkar ini tidak ada unsur mahar dalam bentuk uang atau sebagainya. Ini murni keputusan partai yang dilakukan langsung oleh DPP pusat.

Sementara itu Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bekasi, Teten Kamaludin membenarkan bahwa telah mendapat amanat untuk mendukung Partai Golkar dalam perhelatannya pada pemilihan kepala daerah 2017 setempat.

Dikarenakan Neneng telah berhasil menunaikan tugasnya selama lima tahun ini dan bisa lebih baik lagi saat kembali dipercaya masyarakat untuk memimpin lima tahun kedepan.

"Memang banyak pertanyaan ke media sosial saya dari masyarakat mengapa NasDem mendukung pasangan ini. Kami tegaskan ini hasil kajian kami dan tanpa mahar politik apapun," katanya.

Menurut dia, dalam deklarasi ini selain kedua pasangan Calkada turut hadir, juga diikuti para petinggi Partai Golkar, PAN dan ratusan relawan INY (I Love Neneng Yasin).

Pewarta: Mayolus Fajar D

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016