Pengorbanan atlet hoki indoor putri Indonesia Aimelis Kusmiati meninggalkan buah hatinya yang masih bayi akhirnya berbuah manis, dengan keberhasilan tim yang diperkuatnya membawa pulang medali perunggu SEA Games 2023.
 
"Saya harus meninggalkan anak saya yang masih bayi untuk dititip ke orang tua, saat mengikuti pemusatan latihan serta saat membela Indonesia di SEA Games ini," kata Aimelis saat ditemui setelah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin.
 
Pengorbanan Aimelis semakin terasa manis, karena suaminya Fajar Jaelani Nugraha juga sukses membawa pulang medali emas bagi Indonesia dari cabang olahraga yang sama pada pesta olahraga Asia Tenggara tersebut.

Baca juga: Hatrik emas SEA Games bakal dijadikan bekal timnas bola voli putra Indonesia bersinar di level Asia
 
Meski sukses mendulang medali, namun Aimelis menyatakan bahwa prestasi tersebut belum membuatnya puas, dan ia berjanji akan berusaha tampil lebih baik lagi pada kesempatan-kesempatan selanjutnya.
 
"Untuk medali perunggu kami tetap berharap untuk ke depannya sih tetap harus berjuang lagi di event-event selanjutnya, lebih baik lagi. Dan terbang lebih jauh lagi," ucap lulusan Universitas Pendidikan Indonesia itu.
 
Timnas hoki indoor putri Indonesia menduduki peringkat ketiga klasemen, di bawah Thailand dan Malaysia. Dengan demikian timnas putri tersebut berhak atas medali perunggu.

Baca juga: Klasemen SEA Games2023: Indonesia kembali ke peringkat dua
 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023