Borussia Dortmund berpesta enam gol ke gawang Wolfsburg pada pekan ke-31 Liga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Minggu.

Pada pertandingan ini kemenangan Borussia Dortmund hadir berkat gol yang dicetak Karim Adeyemi (2), Sebastien Haller, Donyell Malen dan Jude Bellingham (2), demikian catatan Liga Jerman.

Borussia Dortmund di posisi kedua klasemen sementara dengan torehan 64 poin, terpaut satu poin dari Bayern Muenchen di peringkat pertama.

Wolfsburg tertahan di peringkat ke-7 dengan raihan 46 poin. 

Borussia Dortmund mampu membobol gawang Wolfsburg pada menit ke-13 melalui gol yang dicetak oleh Karim Adeyemi.

Berselang 15 menit kemudian, Dortmund menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-28 setelah umpan tarik Adeyemi dapat disambut oleh tendangan Sebastien Haller.

Pasukan Edin Terzic menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-37 melalui gol yang dicetak oleh Donyell Malen. 

Pada babak kedua, Die Borussen menambah keunggulan menjadi 4-0 melalui tendangan jarak jauh Jude Bellingham yang tak dapat diantisipasi dengan sempurna oleh Casteels.

Adeyemi mencetak gol keduanya pada menit ke-59 usai memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Haller sehingga skor berubah menjadi 5-0.

Dortmund menutup pertandingan dengan kemenangan 6-0 ketika umpan Brandt dapat dikonversi menjadi gol oleh Bellingham pada menit ke-86. 

Hasil pertandingan lain Liga Jerman: Bayer Leverkusen 1 - 2 Koln, Mainz 2 - 3 Schalke, SC Freiburg 0 - 1 RB Leipzig, Monchengladbach 2 - 0 Vfl Bochum,
Hoffenheim 3 - 1 Eintracht Frankfurt,  Hertha Berlin 2 - 1 Vfb Sturttgart, Augsburg 1 - 0 Union Berlin, dan Werder Bremen 1 - 2 Bayern Muenchen.

 

Pewarta: Aldi Sultan

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023