Sukabumi (Antara Megapolitan) - Kirab Api PON 2016 Jabar, saat ini sudah mulai masuk ke wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tepatnya di wilayah utara yakni di Kecamatan Cicurug.

Informasi yang dihimpun Antara, kirab api PON tersebut akan melewatui jalur utama menuju Ibu Kota Kabupaten Sukabumi, yakni Jalur Cicurug, Parungkuda, Cibadak, Cikembar, Warungkiara, Bantargadung dan akan finish di Alun-Alun Palabuhanratu.

"Setelah sampai di Palabuhanratu, api PON tersebut rencananya akan dibawa lari oleh legenda tinju Sukabumi, Ramdani Kamal, yang kemudian diserahkan langsung ke Bupati Sukabumi Marwan Hamami," kata Kabag Humas Setda Kabupaten Sukabumi Yudi Panca Yoga kepada Antara di Sukabumi, Rabu.

Rencananya api PON tersebut akan mampir di Palabuhanratu selama satu setengah jam atau sekitar 90 menit yang nantinya akan dikirab kembali menuju Kota Sukabumi.

Penyambutan api PON 2016 di Sukabumi sangat meriah, bahkan hampir sepanjang rute perlintasan rombongan kirab tersebut disambut oleh ribuan pelajar dan warga yang ingin melihat kedatangan api yang berasal api alam.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016