Cikarang, Bekasi (Antara Megapolitan) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menyatakan lima pasangan calon kepala daerah akan menjadi peserta Pilkada 2017.

"Lima pasangan itu diantaranya dua dari jalur perseorangan dan tiga lainnya bentukan partai politik," kata Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Idham Kholik di Kabupaten Bekasi, Selasa.

Menurut dia pasangan jalur perseorangan yang akan mendaftar adalah Obon Tabroni- Bambang Sumaryono (OBAMA) akan melakukan pendaftaran pada Rabu (21/9), pada pukul 08.00 WIB, sedangkan dari partai politik Meliana dari PDI-P pukul 09.00 WIB, dan Neneng YES pukul 11.00 WIB.

Kemudian, dua pasangan lainnya akan mendaftar pada hari Jumat (23/9) Yaitu IMAM pukul 14.00 WIB dan Sa`dudin dan Ahmad Dhani pada pukul 16.00 WIB.

Ia menambahkan dari kelima pasangan yang baru dapat kepastian hanya empat peserta. Sedangkan pasangan Sa`adudin - Ahmad Dhani menunggu deklarasi dari DPP guna memastikan keputusan maju atau tidaknya.

Perincian tiga bakal calon kepala daerah dari partai diantaranya PDIP dan PKB (MENARIK), kemudian dari Golkar (Neneng YES) dan dari Tim IMAM).

Sedangkan dari partai Demokrat belum ada konfirmasi lanjutan terkait keikutsertaan dalam pemilihan kepala daerah setempat.

Sedangkan empat partai lainnya sudah tidak dapat dirubah, dan dapat dipastikan bakal maju untuk memperebutkan kursi pemerintahan daerah setempat.

Lanjut Idham menjelaskan, dalam pemilihan kepada daerah yang akan diikuti oleh kelima peserta ini diharapkan terus melakukan koordinasi dengan kader pemenangan daerahnya dan bersikap sportif dalam kanca perebutan jabatan Bupati Kabupaten Bekasi.

Selain itu juga mengingatkan untuk tidak melanggar ketentuan yang berlaku atau aturan baku dalam mengikuti pemilihan daerah. Bila ketahuan melakukan kecurangan maka akan diberi sanksi berupa pidana.

Pewarta: Mayolus Fajar D

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016